Ilustrasi perundungan. Ilustrasi: Amin H. Al Bakki/Kriminologi.id

Siswa SMK PGRI 23 Depok Di-bully Tiga Kakak Kelas, Perut Ditendang 

Estimasi Baca:
Senin, 20 Ags 2018 21:25:22 WIB

Kriminologi.id - Seorang siswa SMK PGRI 23 Srengseng Sawah, Depok, berinisial RRW diduga menjadi korban perundungan alias bully yang dilakukan tiga kakak kelasnya. Polres Metro Jakarta Selatan turun tangan menyelidiki kasus tersebut. 

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Indra Jafar membenarkan kasus dugaan perundungan tersebut. 

"Pelapornya ibu korban," katanya di Jakarta Senin, 20 Agustus 2018.

Ia mengatakan, anggotanya sudah mendatangi SMK PGRI 23 Srengseng Sawah dan meminta keterangan kepala sekolah. Selain itu, anggota Polres Jaksel juga mendatangi tempat korban dirawat yakni di Rumah Sakit Graha Permata Ibu, Beji, Depok.

Berdasarkan keterangan kepala SMK PGRI 23, Indra mengungkapkan, pihak sekolah juga menerima informasi yang sama mengenai pelajarnya kelas I (X) bernama RRW yang sakit dirawat di rumah sakit.

Indra menuturkan, pihak sekolah mendatangi rumah sakit guna memastikan informasi dan kondisi RRW yang diduga sakit akibat mendapatkan perlakuan kekerasan dari kakak kelasnya berinisial TA, K, serta A.

Indra menjelaskan, peristiwa tersebut terjadi pada Selasa, 14 Agustus 2018 berawal saat RRW berada di lantai III SMK PGRI 23 dipanggil kakak kelasnya. Para seniornya itu menyuruh RRW "push up", kemudian menendang perut dan menginjak kepala sehingga korban pusing dan mual saat pulang ke rumah.

"Kemudian orang tua membawa korban ke rumah sakit di Beji Depok hingga saat ini korban masih menjalani perawatan di Kamar 316 Lantai III RS Permata Beji Depok," tutur Indra.

Dari keterangan siswa kelas I lainnya FSA juga pernah mengalami perundungan dari kakak kelasnya, namun tidak sampai masuk rumah sakit.

Redaktur: Djibril Muhammad
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500