Polres Metro Jakarta Utara menangkap Adrianus Sayow aniaya anak tiri, Foto: Ist /Kriminologi.id

Syaraf Kepala Aqilla Tidak Berfungsi Usai Dianiaya Adrianus Sayow

Estimasi Baca:
Jumat, 24 Ags 2018 19:30:25 WIB

Kriminologi.id - Aqilla Agustina Pratiwi seorang anak berusia dua tahun tewas setelah dianiaya ayah tirinya bernama Adrianus Sayow (27). Sebelum tewas, Aqilla sempat dirawat intensif di ruang ICU RSUD Koja, Jakarta Utara.

Selama dirawat di ruang ICU sejak Rabu, 22 Agustus 2018 keluarga yang mengetahui luka di kepala Aqilla yang sangat parah mengaku pasrah. Bahkan sang kakek mengatakan hanya keajaiban atau kuasa Tuhan yang bisa menyebuhkan Aqilla.

"Dari Rabu malam saya sudah tau kondisinya gimana, lukanya gimana, ada pendarahan di otaknya. Saya bingung juga kalau gitu. Pikiran saya cuma berharap ada keajaibam doang," kata Gatot saat dikonfirmasi, Jumat, 24 Agustus 2018.

Namun takdir berkata lain. Cucu kesayangan Gatot tidak mampu bertahan karena luka yang cukup parah. Aqilla menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat, 24 Agustus 2018 pagi.

"Sudah tidak ada. Sekarang saya sedang ngurus jenazah di RSUD Koja. Rencananya bakal dimakamkan di TPU Budi Darma, Cilincing," ujarnya.

Sebelumnya saat kriminologi.id menemui Gatot dan Yanti di ruang ICU Lantai 8 RSUD Koja, Yanti sempat menangis setelah dokter memanggilnya masuk ke dalam ruangan.

bocah yang dianiaya oleh ayah tirinya. Foto: Ist/Kriminologi.id
bocah yang dianiaya oleh ayah tirinya. Foto: Ist/Kriminologi.id

Saat itu kriminologi.id sedang meminta keterangan kepada Gatot dan Yanti, ibu dari Aqilla di ruang tunggu ICU. Saat itu dokter memanggil Yanti untuk masuk ke dalam. Sekitar 5 menit kemudian Yanti keluar sambil berlari ke arah ayahnya dan seketika menangis.

"Syaraf di kepala Aqilla sudah enggak bisa berfungsi. Yanti cuma disuruh dokter berdoa supaya semuanya lancar," kata Yanti sambil menangis di hadapan ayahnya.

Melihat hal itu wajah Gatot tetap terlihat tegar, meskipun sudah mengetahui keadaan cucunya tersebut dalam keadaan terluka parah di bagian kepala. Gatot berusaha menenangkan anak ketiganya tersebut.

"Sudah, ikutin kata dokter berdoa buat Aqilla, jangan nangis," ungkap Gatot sambil menatap mata anaknya.

Saat ini jenazah Aqilla masih berada di RSUD Koja, Jakarta Utara, keluarga belum selesai mengurus administrasi. Rencanya usai selesai mengurus administrasi, jenazah Aqilla akan dibawa ke rumah duka dan selanjutnya akan disemayakan di TPU Budi Darma, Cilincing, Jakarta Utara.

Reporter: Rahmat Kurnia
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500