Foto Grace Gabriela yang dibawa sang ayah Jemi Anannias saat mendatangi kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Foto: Walda Marison/Kriminologi.id

Tak ada Saksi dan Kamera CCTV Jadi Kendala Polisi Usut Kematian Grace

Estimasi Baca:
Sabtu, 12 Mei 2018 15:13:36 WIB

Kriminologi.id - Pembunuhan Grace Gabriella Bimusu, bocah 6 tahun yang jasadnya ditemukan di dalam karung masih diselimuti misteri. Ayah korban mendapat soal informasi kesulitan yang dialami polisi dalam menyelidiki kasus kematian anak bungsunya itu.

Ayah korban yang bernama Jimi Anias menyebut kesulitan itu karena polisi belum mendapat informasi terakhit dari saksi yang melihat aktivitas korban terakhir kali sebelum ditemukan tewas. 

"Mereka (polisi) kesulitan enggak ada saksi yang melihat korban ini terakhir sama siapa," tutur Jimi saat dihubungi Kriminologi.id, Sabtu 12 Mei 2018.

Jimi menuturkan, selain tak ada saksi mata. Kendala lainnya adalah ketiadaan kamera pemantau CCTV di kawasan perumahan Bogor Asri, tempat korban dan keluarganya tinggal sehari-hari.

"Ya itu, minimnya di daerah kita gak punya CCTV," ujarnya.

Namun, Jimi tetap menghargai kinerja Polresta Bogor yang terus berusaha mengungkap kasus pembunuhan yang menimpa anaknya itu. 

Sejahu ini, lanjut Jimi, polisi sedang menunggu hasil pemeriksaan DNA dari tim Forensik. Hasil tersebut diperkirakan akan keluar dua minggu dari hari ini.

"Karena kasusnya pembunuhan jadi di prioritaskan. Pak Wakapolres bilang dua minggu sudh keluar, dua minggu dari hari ini. Mudah mudahan hasil forensik keluar ada titik terang," tuturnya.

Ia berharap dengan keluarnya hasil forensik, kasus pembunuhan yang menimpa anaknya ini bisa cepat selesai.

Sebelumnya,  Grace ditemukan tewas terbungkus dalam karung beras pada Selasa,  1 Mei 2018 pukul 02.00 pagi. Ia ditemukan tewas di semak semak dekat rumahnya di kawasan perumahan Bogor Asri sesaat setelah dinyatakan hilang pada Minggu siang.

Saat ditemukan, Grace dalam kondisi memar dibagian wajah. "Bibir bawah robek,  pipi kanan dan kiri lebam, " ujar ayah Grace Jimi Ananias saat dihubungi, Kamis 3 Mei lalu

Tidak hanya itu,  Perhiasaan yang digunakan Grace berupa anting pun hilang. "Antingnya hilang. Anting emas," tuturnya. 

Hingga saat ini,  kasus kematian Grace masih ditangani pihak Polresta Bogor. RZ

Reporter: Walda Marison
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500