Ilustasi tipe orang tua yang tega bunuh anaknya, Ilustrasi: Kriminologi.id

Tega Bunuh 2 Anaknya, Sikap Aneh Darmian Berubah Usai Berobat Maag

Estimasi Baca:
Selasa, 17 Jul 2018 05:35:04 WIB

Kriminologi.id - Darmian Sihite (37), seorang ibu yang tega membunuh dua anak kandungnya masing-masing berinisial RNM (7) dan MRM (3) di Kabupaten Pesawaran, Lampung, diketahui mulai mengalami perubahan sikap aneh sejak melakukan pengobatan terhadap penyakit maag kronis yang diidapnya selama kurang lebih satu tahun.

Pihak kepolisian mengetahui perubahan sikap aneh Darmian setelah memeriksa anggota keluarga Darmian. Tak hanya itu, polisi juga telah mengantongi keterangan medis milik pelaku.

"Penyakit maag kronis itu sudah dirasakan oleh tersangka selama satu tahun terakhir," kata Kapolres Pesawaran, Ajun Komisaris Besar Polisi Syaiful Wahyudi kepada Kriminologi.id saat dihubungi, Senin 16 Juli 2018.

Meski telah merasakan penyakit yang telah menggerogoti tubuhnya selama satu tahun itu, Syaiful menyebut Darmian baru memeriksakan dan mencoba mengobati penyakitnya itu dalam satu bulan terakhir. 

Namun usai memeriksakan penyakitnya itu, sosok Darmian berubah menjadi sosok yang selalu murung dan menyendiri. Sehingga, dari hasil pemeriksaan sementara menyebut bahwa Darmian nekat mengakhiri hidup kedua anaknya itu lantaran mengalami depresi.

"Dari keterangan pihak keluarga, penyakit maag kronisnya baru satu bulan lalu diketahui setelah diperiksakan ke dokter. Harus di operasi tapi tidak bisa karena tersangka kurang mampu," kata Syaiful. TD

Reporter: Rizky Adytia
Penulis: Tito Dirhantoro
KOMENTAR
500/500