Foto Grace Gabriela yang dibawa sang ayah Jemi Anannias saat mendatangi kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Foto: Walda Marison/Kriminologi.id

Teka-Teki Kematian Grace, Ada Luka di Wajah Bekas Bekapan

Estimasi Baca:
Kamis, 3 Mei 2018 14:15:26 WIB
Polisi menduga Grace dibunuh dengan cara dibekap setelah menemukan ada bekas luka di wajah.

Kriminologi.id - Teka-teki kematian Grace, seorang anak berusia enam tahun yang ditemukan tewas terbungkus karung di kebun pisang di Kampung Tarikolot, Nanggewer, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Selasa, 1 Mei 2018  sedikit mulai terkuak. Grace diduga tewas dibunuh dengan cara dibekap.

“Karena bekapan itu korban tak bisa bernafas hingga akhirnya meninggal dunia. Tapi ini masih dugaan kalau korban dibunuh,” kata Kabag Humas Polres Bogor, Ajun Komisaris Ita, kepada Kriminologi.id pada Kamis, 3 Maret 2018.

Berdasarkan penyelidikan awal pihak kepolisian, pada tubuh korban tak hanya ada luka bekas bekapan yang berada di sekitar wajah korban. Saat ditanya mengenai adanya dugaan unsur kekerasan seksual yang diterima korban dari pelaku, pihak kepolisian belum dapat membenarkannya karena masih menunggu proses visum. 

"Kalau soal itu kami masih tunggu hasil visum dari pihak RS Polri," kata Ita.

Sementara Kepala Forensik RS Polri, Komisaris Besar Edi Purnomo, mengatakan saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan Patologi Forensik dan Tokaikologi Forensik.

"Masih menunggu hasil pemeriksaan Patologi Forensik dan Tokaikologi forenaik,"kata Edi.

Diberitakan sebelumnya, seorang anak berusia enam tahun ditemukan tewas terbungkus karung di sebuah kebun pisang di Kampung Tarikolot, Nanggewer, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa, 1 Mei 2018 .

Penemuan jasad Grace berawal dari adanya lapodan kehilangan anak di Mapolres Bogor. Menurut pengakuan sejumlah warga, terakhir Grace terlihat bermain di Pos Ronda Perumahann Bogor Asri. Namun hingga sore hari, Grace tak kunjung pulang. 

Pihak keluarganya pun khawatir karena keberadaan Grace yang tidak diketahui keberadannya. Keluarga kemudian melakukan pencarian hingga ke Kecamatan Cibinong. Karena tidak kunjung ditemukan hingga pukul 22:00 WIB, pihak keluarga akhirnya melaporkan kejadian kehilangan ke polisi. TD

KOMENTAR
500/500