Terpental Ayunan Bocah 7 Tahun, Putri Jonathan Dunan Trauma

Estimasi Baca :

Cuplikan video detik-detik pria tendang bocah main ayunan di Mal Kelapa Gading - Kriminologi.id
Cuplikan video detik-detik pria tendang bocah main ayunan di Mal Kelapa Gading
Tidak hanya W yang menjadi korban, istri dan keluarga Jonathan juga menjadi korban teror dan cacian masyarakat karena dianggap bersalah menendang anak laki-laki berumur tujuh tahun saat sedang bermain ayunan. 

Kriminologi.id - Jonathan Dunan, pria penendang anak berusia 7 tahun di Playground Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara mengungkapkan,
putrinya saat ini trauma. 

Sejak peristiwa yang direkam dalam video dan menjadi viral itu, putri Jonathan berinisial W tidak mau makan. Bahkan, putrinya itu tidak mau digendong.

Tidak hanya itu, ia mengaku, bocah dua tahun itu mengalami luka memar di kepala dan punggung.

"Pascakejadian anak saya kena hantaman ayunan, dia jadi terlihat trauma. Dia enggak mau makan dan enggakgak mau di gendong," kata Jonathan kepada media di kantor Komnas Perlindungan Anak Jalan TB Simatupang,  Jakarta Timur, Senin 30 April 2018.

Tidak hanya W yang menjadi korban, istri dan keluarga Jonathan juga menjadi korban teror dan cacian masyarakat karena dianggap bersalah menendang anak laki-laki berumur tujuh tahun saat sedang bermain ayunan. 

Jonathan mengaku teror dan makian tersebut berawal dari viralnya video perkelahian antara dirinya dan Dewi, ibu dari anak berumur tujuh tahun yang ditendang Jonathan. 

Jonathan dalam keterangan persnya bersama Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) Arist Merdeka Sirait menggelar konferensi pers guna meluruskan pemberitaan tersebut. 

"Saya dan bu Dewi sudah berdamai. Yang diberitakan kalau saya sengaja mendendang anak bu Dewi dengan sengaja itu tidak benar. Saya reflek nahan ayunan dengan kaki yang mengarah ke anak saya," ujarnya. 

Jonathan menjelaskan, kejadian berlangsung pada Kamis, 26 April 2018 sekitar pukul 15.00 WIB. Jonathan dan keluarga saat itu baru selesai makan di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara, lantai tiga. 

Keluar dari tempat makan, anak Jonathan yang berbama W sedang berlari mengejar balon yang lepas dari genggamanya. Tanpa sadar, W berlari mengarah ke arena Playground anak. Pada saat yang sama, anak ibu Dewi yang berusia tujuh tahun sedang bermain ayunan.  

Ayunan tersebut mengenai kepala W hingga terpental jauh. "Anak saya terpental karena terkena ayunan. Saya lansung lindungi anak saya yang sedang terjatuh. Ayunan tersebut masih berjalan dan akan mengarah ke anak saya yang kedua kali, saya langsung reflek nahan paka kaki supaya tidak hantam balik," kataya.

Jonathan pun sempat menawarkan visum dan melanjutkan ke pihak penegak hukum. Namun pihak Ibu Dewi tidak ingin meneruskan. 

"Saya sempat tawarkan visum dan lanjut tidak kepolisian, namun ibunya bilang ke saya tidak mau memperpanjang urusan," tuturnya. DP

Baca Selengkapnya

Home Renata Anak Terpental Ayunan Bocah 7 Tahun, Putri Jonathan Dunan Trauma

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu