Tewas di Kebun, Grace Bermain dengan Tetangga Satu Jam Sebelum Hilang

Estimasi Baca :

Lokasi penemuan Grace Gabriela, bocah yang ditemukan tewas di dalam karung di Cibinong, Bogor. Foto: Erwin Maulana/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Lokasi penemuan Grace Gabriela, bocah yang ditemukan tewas di dalam karung di Cibinong, Bogor. Foto: Erwin Maulana/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Grace, bocah 5 tahun yang ditemukan tewas terbungkus karung di kebun singkong tak jauh dari rumahnya, hilang saat bemain di sekitar rumahnya bersama bocah lain yang merupakan tetangganya. Grace menghilang hanya berselang satu jam sejak terakhir kali terlihat oleh tetangganya di Perumahan Bogor Asri, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kriminologi.id menelusuri lokasi sekitar rumah Grace, Rabu, 2 Mei 2018. Menurut tetangga korban pada Senin, 30 April 2018, sekitar pukul 09.00 WIB, Grace masih berada di sekitar rumahnya bermain dengan anak-anak yang lain.

"Waktu jam 9 pagi Grace masih ada masih main-main sekitar sini, main sama anak tetangga. Terakhir sebelum hilang, Grace masih main di rumah mamah Hanif," ujar Eni, adik dari ibu korban kepada Kriminologi.id, Rabu, 2 Mei 2018.

Sementar rumah Hanif berada tepat di tikungan jalan sebelum rumah Grace. Hanif juga membenarkan perkataan Eni. Menurutnya sekitar pukul 09.00 WIB, Grace masih bermain dengan anaknya, sebelum akhirnya Hanif mengajak anaknya pergi ke rumah orang tuanya.

“Main-maim depan warung saya. Cuma karena saya mau ke rumah orang tua di Bogor, saya ajak anak saya pergi, warungnya ditutup. Pas mau pergi, mamanya Grace manggil nyuruh pulang, tapi Grace masih mau main sama yang lain,” ujar Hanif.

Karena tak mau diminta pulang, ibunda Grace akhirnya mengalah dan meminta Grace untuk pulang sebelum azan Zuhur berkumandang.

Sementara itu, Listanto, salah seorang personel sekuriti Perumahan Bogor Asri menjelaskan, ia masih melihat Grace dan anak-anak lainnya pada sekitar pukul 09.30 WIB ketika berpatroli keliling kompleks itu.

"Sebelum jam 10 pagi saya sempat keliling, ke rumah-rumah di Blok K juga ya saya cek, pas saya ke situ korban masih ada main sama anak-anak lain," ujar Listanto.

Menjelang azan Zuhur, sekitar pukul 11.30 WIB, Grace belum juga pulang kembali ke kediaman rumahnya, ibu korban, Ningsih yang kala itu sedang mengurus usaha laundry rumahannya mulai panik. Ia kemudian mencari-cari Grace.

Akhirnya Ningisih menghubungi seseorang yang tinggal tepat di depan rumah Hanif yang kerap dipanggil Oma. Oma merupakan salah satu tetua di kawasan rukun warga sekitar. Setiap ibu yang mempunyai anak kerap menitipkan anaknya kepada Oma, termasuk Grace.

Grace akhirnya ditemukan tidak bernyawa dalam sebuah karung beras, Selasa, 1 Mei 2018, sekitar pukul 02.00 WIB. Dia ditemukan setelah dinyatakan menghilang selama kurang lebih 16 jam atau sejak Senin, 30 Mei 2018. Grace ditemukan di tengah kebun dengan jarak sekitar 100 meter dari rumahnya.

Sebelum dimakamkan, jenazah Grace disemayamkan di rumah duka Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Pengharapan Cibinong. Rencananya Grace akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum Pondok Rajek, Cibinong. AS DP

Baca Selengkapnya

Home Renata Anak Tewas di Kebun, Grace Bermain dengan Tetangga Satu Jam Sebelum Hilang

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu