Lokasi kecelakaan balita Cantika, bocah 4 tahun yang tewas ditabrak mobil Fortuner di Jalan Palad, Pulogadung, Jakarta Timur, Pulogadung. Jakarta Timur. Foto: Walda Marison/Kriminologi.id

Tunggu Berkas Rampung, Mahasiswa Penabrak Balita Cantika akan Ditahan

Estimasi Baca:
Kamis, 26 Apr 2018 19:50:28 WIB

Kriminologi.id - Polisi menyatakan akan menahan David Revaldo Tarigan, tersangka yang menabrak balita Cantika dengan mobilnya Toyota Fortuner. Penahanan akan dilakukan setelah berkas perkarannya rampung. Meski berstatus tersangka, polisi sebelumnya tidak langsung menahan David dengan alasan yang bersangkutan kooperatif dan masih berstatus mahasiswa.

"Rencananya bakal melakukan penahan, tapi kami tunggu berkasnya dulu," kata Kanit Laka Lantas Polres Metro Jakarta Timur, AKP Agus saat dihubungi Kriminologi.id, Jakarta, Kamis, 26 April 2018 sore.

Untuk melengkapi berkas berkas perkara kasus David tersebut, kata Agus, saat ini pihaknya sedang memeriksa saksi baru yang berada di sekitar lokasi.

"Ada saksi dari warung sekitar lokasi sekarang lagi diperiksa. Orang tua belum diperiksa tapi sekarang kami sudah melakukan kontak dengan kedua orang tua korban," ujarnya.

Polisi sebelumnya berencana mengusut kelalaian orang tua yang diduga luput mengawasi anaknya hingga tewas tertabrak mobil. Menurut Agus, belum diketahui siapa yang salah dalam peristiwa miris yang merenggut nyawa Cantika itu.

"Masih 50:50, itu kan jalanan umum. Kenapa anak bisa ke jalan," kata Agus dihubungi Kriminologi.id, Rabu, 25 April 2018 kemarin.

Agus mengatakan pemeriksaan terhadap kedua orangtua Cantika yaitu Tri dan Gendut Cipir belum terlaksana. Sebab pasangan suami istri yang membuka kedai bakso di rumahnya itu masih berada di Karanganyar, Jawa Tengah untuk memakamkan jasad Cantika.

"Nanti setelah 7 harian mungkin orang tuanya balik ke Jakarta akan kami periksa. Kami menunggu kesiapan orang tuanya," tutur Agus.

Peristiwa miris yang dialami Cantika berawal ketika mobil Toyota Fortuner nopol F 1753 AP yang dikendarai oleh David  melaju dari arah Timur menuju tempat bermain futsal yang letaknya di depan rumah Cantika.  

Secara tiba tiba, Cantika muncul di muka jalan dan alhasil mobil tersebut pun menghantam Cantika. Cantika pun sempat dilarikan ke Rumah Sakit Mediros di Kawasan Pulogadung, Jakarta Timur. Namun nahas, nyawa balita cantik ini tidak bisa diselamatkan. Peristiwa miris itu terjadi ketika Cantika  bermain di depan rumahnya di Jalan Palad, Pulo Gadung, Jakarta Timur pada Minggu malam, 22 April 2018. MG

Reporter: Rahmat Kurnia
Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500