Penemuan mayat bocah dalam kresek di Padalarang. Foto: Ist/Kriminologi.id

Ungkap Mayat Balita dalam Plastik, Polisi Periksa 8 Saksi

Estimasi Baca:
Jumat, 8 Jun 2018 12:43:06 WIB

Kriminologi.id - Kepolisian memeriksa delapan saksi terkait penemuan mayat balita di dalam bungkusan plastik di Padalarang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar). Kedelapan saksi merupakan warga sekitar yang tinggal tak jauh dari lokasi penemuan mayat bayi berusia empat tahun tersebut.

"Ada delapan saksi yang kita periksa sejak kemarin. Yang diperiksa yaitu ada Ketua RW 11, Ketua RT 4, beberapa penghuni kos di sekitar Gang Kanpas Mulya," kata Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Niko, Jumat, 8 Mei 2018.

Niko mengatakan sejauh ini pihaknya belum mengetahui siapa orang tua dari balita malang tersebut. Polisi tidak mendapatkan petunjuk langsung seperti rekaman CCTV. 

"CCTV enggak ada di rumah sekitar. Kami masih terus mendalami sosok anak ini," ujarnya.

Mayat balita tanpa identitas itu ditemukan warga di Gang Kanpas Mulya Kampung Kertajaya RT 05 RW 13, Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis, 7 Juni sekitar pukul 06.00 WIB.

Saat ditemukan, tubuh dan kakinya berhimpitan di dalam plastik sampah hitam. Selain itu, beberapa luka membekas di tubuhnya.

Saat ini mayat tersebut sudah dibawa ke RS Hasan Sadikin, Bandung untuk menjalani autopsi. Pihaknya masih menunggu hasil autopsi tersebut untuk melakukan proses lebih lanjut.

"Siang ini rencananya, tapi kami masih menunggu jadwal pastinya dari dokter," kata Niko.

Untuk hasil autopsi sendiri, kata Niko, akan dikeluarkan pihak RSHS empat hari ke depan. "Hasilnya empat hari ke depan, baru bisa diketahui kenapa penyebab kematian, dan luka yang dialami anak malang ini," katanya. MG/

Reporter: Arief Pratama
Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500