Foto Grace Gabriela yang dibawa sang ayah Jemi Anannias saat mendatangi kantor Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Foto: Walda Marison/Kriminologi.id

Usut Kematian Grace Gabriela Bimusu, Polisi Cecar 14 Saksi

Estimasi Baca:
Rabu, 9 Mei 2018 13:50:43 WIB
Hingga saat ini Polres Bogor masih menunggu hasil pemeriksaan forensik dari Tim Puslabfor Polri terkait kematian Grace.

Kriminologi.id - Hingga kini, jajaran penyidik dari Reserse Kriminal Polres Kabupaten Bogor masih menyelidiki penyebab kematian Grace Gabriela Bimusu. Perkembangan terkini, polisi memeriksa 4 saksi baru dari sebelumnya berjumlah 10 saksi. Dengan demikian, total sudah ada sekitar 14 saksi yang diperiksa.

Kapolres Bogor Kabupaten, AKBP Dicky Pastika ketika dikonfirmasi via telepon menjelaskan, hingga kini pihaknya masih harus meminta keterangan 4 saksi tambahan terkait kematian Grace.

"Total saksi yang diperiksa sudah ada empat belas (14) orang, dari sebelumnya berjumlah sepuluh (10) orang saksi, berarti ada tambahan empat (4) orang saksi, keempat saksi tersebut merupakan warga sekitar," katanya kepada Kriminologi.id, Rabu, 9 Mei 2018.

Ia menambahkan, hingga saat ini pihaknya juga masih menunggu hasil pemeriksaan forensik dari Tim Puslabfor Polri terkait kematian Grace.

"Berdasarkan hasil penyelidikan, kami menduga bahwa dia (Grace) menjadi korban pembunuhan. Saat ini, penyidik tengah menelusuri orang terakhir yang bertemu dengan korban," ujar Dicky.

Sebelumnya diberitakan, Grace dinyatakan hilang oleh orang tuanya pada 30 April 2018 siang. Terakhir, putri bungsu pasangan Jemi Bimusu dan Immy Nancy Elisa Simatupang tersebut, terlihat bermain di dekat pos ronda, tidak jauh dari mesjid Perumahan Bogor Asri.

Grace Gabriela Bimusu (5) yang tewas dalam bungkusan karung ternyata ditemukan di kebun pisang dan singkong yang tidak jauh dari kediaman rumahnya pada Selasa, 1 Mei 2018.

 DM
KOMENTAR
500/500