Ilustrasi Pemerkosaan. Ilustrasi: Kriminologi.id

Wanita 16 Tahun Diperkosa Kekasihnya di Kebon Jeruk, Terbujuk Rayuan

Estimasi Baca:
Senin, 30 Apr 2018 17:21:29 WIB

Kriminologi.id - Wanita berusia 16 tahun berinisial NI (30) diperkosa kekasihnya berulang kali sepanjang pelarian. NI melakukan hal tak senonoh itu karena terbujuk rayuan sang pacar selama pelarian ke kampung halamannya di Purwodadi, Jawa Tengah.

Adalah TI, buruh serabutan yang membawa kabur kekasihnya yang masih di bawah umur. TI menjemput pacarnya dari rumah sang kakak di Pesing Garden Rt. 03/08 Kelurahan Kedoya Utara, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, pada Kamis 19 April 2018.

Hubungan TI dan NI adalah sepasang kekasih yang telah lama merajut asmara. Saat TI menjemput NI di rumah kakaknya, sedang tidak ada siapa-siapa. Situasi itu dimanfaatkan TI untuk membujuk rayu sang kekasih agar mau megikuti keinginannya, yakni kabur dari rumah. 

Semula NI sempat menolak keinginan sang pacar yang dinilai nekat. Namun belakangan dirinya menuruti ide kekasihnya itu tanpa sepengetahuan kakaknya. 

NI pun kabur tanpa sepengetahun kakaknya. Hal ini membuat Purwanto (30) sang kakak panik dan kelimpungan mencari adiknya. 

Apalagi, setelah dicari kesana-kemari NI pun tak kunjung ditemukan. Purwanto pun menghubungi orang tuanya di kampung Purwodadi. Namun, keberadaan NI tak kunjung ditemukan.

"Kakak korbannya sempat tanya sana-sini tapi ngga ketemu juga. Karena tidak ketemu-ketemu, kakaknya lapor ke kami," kata Kepala Kepolisian Sektor Kebon Jeruk Komisaris Mardson Marbun kepada Kriminologi.id saat dihubungi Senin 30 April 2018.

Marbun melanjutkan, Purwanto pun melaporkan adiknya menghilang ke polisi. Polisi langsung menyelidiki dan mencari keberadaan NI. Delapan hari usai hilang tepatnya tepat pada pada Jumat 27 April 2018, NI ditemukan di kediaman kekasihnya yang berada di Desa Peting, Purwodadi.

Sehingga, membawa NI dan TI kembali ke Mapolsek guna pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan, TI mengaku nekat membawa kabur NI lantaran tak kuasa menahan rindu.

Selama pelarian TI mengaku telah menyetubuhi kekasihnya lebih dari sepuluh kali. 

"Mereka berdua mengaku saling suka sehingga nekat kabur dari rumah kakaknya itu. Selama pelarian sudah menyetubuhi lima sampai sepuluh kali," kata Marbun.

Saat ini, TI telah mendekam dibalik jeruji besi dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, TI dijerat dengan Pasal 332 KUHP tentang membawa lari anak dibawah umur tanpa sepengtahuan orangtua.

Reporter: Rizky Adytia
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500