Orang tua dan keluarga anak diduga korban penculikan di Bandung, Jawa Barat. Foto: Arief Pratama/Kriminologi.id

Wanita Kaya Bawa Jalan Balita Selama 3 Jam dari Mall Paskal 23 Bandung

Estimasi Baca:
Selasa, 3 Jul 2018 17:25:21 WIB

Kriminologi.id - Balita perempuan dilaporkan orang tuanya ke polisi hilang saat ditinggal di wahana bermain Lalu Lintas MIni Mall Paskal 23 Kota Bandung, Jawa Barat, Senin, 2 Juli 2018.

Belakangan diketahui, balita perempuan berinisial J (3) itu dibawa bermain oleh wanita kaya yang mengaku ibu dari teman bermain J. Saat itu, J ditinggal sendirian di wahana bermain oleh ibunya yang berbelanja masih di lokasi mall tersebut.

Setelah 3 jam berkeliling mal, Sasa, ibu muda kembali lagi ke Mall Paskal menggunakan mobil sedan mewah merek Mercedes Benz seri terbaru miliknya. Sasa diamankan saat turun dari mobilnya persis diparkiran mall dan dibawa ke Mapolrestabes Bandung. 

Polisi menetapkan kalau balita itu bukan diculik melainkan dibawa main oleh wanita yang mengaku ibu dari teman bermain J. 

"Bocah itu dibawa main sama wanita kaya itu lho. Itu mobilnya," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, Selasa, 3 Juli 2018.

Kasus dugaan penculikan balita itu heboh setelah orang tua J mengunggah rekaman CCTV mall situasi terakhir anaknya bermain di mall ke media sosial. Ibu balita itu merekam dengan Hpnya saat melihat rekaman CCTV mall tersebut. 

Rekaman CCTV itu viral di media sosial sehingga polisi langsung melakukan pengembangan dengan mendatangi lokasi kejadian. 

Kepada polisi, Sasa mengaku melihat J bermain sendirian di mall tersebut. Dengan dalih balita itu merupakan teman main anaknya, akhirnya Sasa mengajak balita tersebut. 

Apalagi saat ditanya kemana ibunya, J menjawab kalau ibunya sedang di Surabaya, Jawa Timur. Jawaban itu yang membuat Sasa membawa balita tersebut ke mall Paris Van Java (PVJ). 

Selama tiga jam, Sasa mengajak balita itu bermain hingga membelikan baju baru lantaran popok celana J basah karena sudah penuh. Sebelum kembali ke mall paskal 23, Sasa sempat menguji silang keterangan J yang menyebutkan lokasi rumah tinggalnya melalui operator telkom. 

Namun, lantaran kebingungan akhirnya Susan kembali ke mal tempat dirinya bermain sekitar pukul 20.00 WIB.

"Akhirnya ibu Sasa mengembalikan J ke Mall Paskal 23, ke wahana mainan. Saat Ibu Sasa membawa J, dari situ anggota lalu mengamankan Ibu Sasa," ujar Hendro. MG/

 MSA
KOMENTAR
500/500