Ilustrasi pencabulan. Ilustrasi: Ist/Kriminologi.id

2 Ponsel dan Kesaksian Guru Tuntun Polisi Ungkap Pencabulan Siswi SMP

Estimasi Baca:
Sabtu, 11 Ags 2018 20:45:44 WIB

Kriminologi.id - Pencabulan siswi SMP berinisial GSP (13) di Bandung terungkap berkat kejelian guru bernama Yanto yang melakukan razia ponsel murid di sekolah. Saat itulah ditemukan video mesum korban dengan pria dewasa yang tersimpan di ponsel korban.

"Jadi Yanto ini yang melapor ke  orang tua korban akhir Mei lalu. Lalu disikapi orang tua korban pada awal Juni dengan melapor ke Polda Jabar," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Sabtu, 11 Agustus 2018.

Ia tak bersedia memberitahu sekolah tempat korban mengenyam pendidikan karena hal itu menyangkut penyidikan.

"Di kota Bandung pokoknya," katanya.

Ia mengatakan, berkat inisiatif guru yang melakukan razia ponsel itulah, kasus ini bisa terungkap.

Karena itu ia menyarankan agar pihak sekolah maupun orang tua lebih mengawasi penggunaan ponsel oleh anaknya masing-masing.

"Dengan kejadian ini, berharap semua orang tua dan pihak sekolah mengawasi penggunaan hp anaknya disekolah dan dirumah," katanya.

Sementara itu dari pihak pelaku yaitu Farid, polisi telah menyita dua ponsel miliknya.

"Pelaku Farid punya dua HP, yang satu untuk komunikasi dan satu lagi khusus untuk sosmed khususnya facebook," kata Trunoyudho.

Kedua ponsel android itu kini telah diteliti oleh Labfor untuk mengetahui proses perekaman maupun penyebaran video pencabulan pelaku dan korban.

"Kami masih tunggu hasil kloning komunikasi percakapan terakhir agar bisa mengungkap perihal penyebaran video pornonya," tutup Trunoyudho. 

Reporter: Arief Pratama
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500