Ilustrasi Tawuran. Foto: Kriminologi.id

Buru Pembunuh Ari Haryanto, Polisi Tangkap Belasan Pelajar dari Rumah

Estimasi Baca:
Selasa, 4 Sep 2018 14:00:42 WIB

Kriminologi.id - Polisi terus mengembangkan kasus pengeroyokan yang menewaskan siswa SMA Ari Haryanto (16) akibat luka bacok di sekujur tubuhnya. Polisi menangkap 18 pelajar di rumahnya masing-masing yang diduga terlibat dalam keributan tersebut.

Sebelumnya 11 pelajar diamankan lebih dulu.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Stefanus Tamuntuan mengatakan penangkapan terhadap belasan pelajar itu merupakan hasil pengembangan sebelumnya.

"Kami amankan lagi 18 remaja yang diduga terlibat ya. Kita amankan di rumah masing-masing," ucap Stefanus kepada Kriminologi.id saat dihubungi, Selasa, 4 Sepetember 2018.

Hingga saat ini, dalam kasus itu polisi telah menangkap sekitar 29 remaja yang diduga terlibat. Namun, puluhan remaja itu belum ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pengeroyokan yang menyebabkan Ari meregang nyawa.

Sebab, hingga saat ini delapan belas remaja itu masih dalam pemeriksaan guna mencari tau keterlibatan masing-masing dalam kasus itu.

"Sampai saat ini masih diperiksa, kita masih dalami keterangannya," kata Stefanus.

Sebelumnya diberitakan, polisi telah mengakap sebelas remaja yang terlibat dalam pengeroyokan tehadap Ari Haryanto hingga tewas, pada Senin, 3 September 2018.

Ari Haryanto tewas setelah diserang sekelompok remaja di Jalan Soepeno, Kelurahan Grogol, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu, 1 September 2018 pukul 04.00 WIB. Ari diserang tiba-tiba saat tengah berkendara bersama temannya.

Reporter: Rizky Adytia
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500