Ilustrasi orang hilang, Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Dikenal Anak Rumahan, Santi Menghilang Diduga Kesal Dimarahi Orangtua

Estimasi Baca:
Kamis, 19 Apr 2018 13:10:24 WIB

Kriminologi.id - Seorang remaja bernama Santi Sulastri Sihombing dikabarkan menghilang sejak Kamis 12 April 2018. Pelajar SMK 1 Kalideres itu tak kembali ke rumahnya yang berada di Kampung Bulak Teko RT 06/08, Kalideres, Jakarta Barat.

Hilangnya gadis berambut panjang itu bermula ketika ia berpamitan untuk berangkat menuju ke sekolah yang tak jauh dari rumahnya seperti biasa.

Namun, setelah waktu jam pulang sekolah hingga menjelang malam, Santi tak kunjung pulang ke rumahnya.

Hal itu membuat kedua orangtuanya cemas dan memutuskan untuk mencari Santi ke sekolah dan ke beberapa rumah rekannya untuk memastikan keberadaan Santi.

Namun pencarian itu tak menemukan hasil. Bahkan Santi hari itu tak menuju ke sekolah.

"Kami sudah cari ke sekolah dan ke beberapa temannya tapi tidak ada. Santi juga tidak masuk sekolah," kata Riand Leo Lumban Gaol, Paman Santi dihubungi Kriminologi.id, Kamis 19 April 2018.

Hingga saat ini, sosok Santi yang dikenal sebagai anak rumahan itu belum kembali ke rumahnya. Riand menduga sosok keponakannya itu menghilang lantaran sebelumnya Santi selalu dimarahi oleh kedua orangtuanya.

Menurut informasi, Santi telah satu minggu tak pernah masuk sekolah.

"Jadi sebelumnya itu dia (Santi) dimarahin karena bolos sekolah. Nah, semenjak itu dia hilang dan belum pulang," kata Riand.

Pada saat bersamaan beredar kabar di media sosial menyebut sosok Santi telah ditemukan tewas di Sungai Cengkareng Drain, Kembangan, Jakarta Barat, pada Selasa 17 April 2018.

Namun, Riand memastikan sosok mayat wanita yang ditemukan tewas dengan mengenakan kaos dan celana pendek hitam itu bukalah sosok keponakannya.

Riand memastikan hal itu setelah melakukan pengecekan langsung melihat jasad mayat wanita tersebut.

"Bukan, saya sudah cek tapi memang bukan keponakan saya itu," kata Riand.

Sebelumnya berita hilangnya Santi telah tersebar viral di media sosial Facebook. Berikut isi berita tersebut:

Mohon bantuan dan informasi dari segenap teman FB, WAG, IG bagi saudara yang melihat, mengetahui atau mempunyai informasi tentang keberadaan anak kami, karena sudah 5 hari tidak pulang kerumah sejak hari kamis, 12 april 2018, dengan detail sbb:
 

Nama : Santi Sulastri Sihombing.
Umur : 17 thn
Jk : perempuan
Tinggi badan ; 160.
Foto : terlampir

 

Menggunakan pakaian seragam SMK putih abu abu saat berangkat dr rumah menuju sekolah. 
Sekolah: SMK JAKARTA 1, kali deres. Murid kelas 2.

 

Alamat : kp Bulak Teko,RT 06, RW 08. kalideres. JAK BAR.
 

Kami sangat berharap atas bantuan Bapak ibu, Amang inang, kakak adek semuanya untuk memberi informasi atau menshare berita ini agar anak kami Santi bisa mudah mudahan segera ketemu. RZ

Reporter: Rizky Adytia
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500