Enam Remaja Pelaku Vandalisme di Underpass Mampang Mengaku Menyesal

Estimasi Baca :

Kondisi dinding underpass Mampang usai dibersihkan dari coretan vandalisme. Foto: M. Adam Isnan/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Kondisi dinding underpass Mampang usai dibersihkan dari coretan aksi vandalisme. Foto: M. Adam Isnan/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Enam pelaku aksi vandalisme yang mencoret dinding underpass Mampang, Jakarta Selatan, telah dibekuk kepolisian. Dua diantaranya diketahui merupakan remaja yang berinisial A (15) dan I (16) yang merupakan murid dari salah satu Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK. Keduanya mengaku menyesali perbuatannya.

Penangkapan para pelaku aksi vandalime itu dilakukan setelah polisi menindak lanjuti viralnya video yang memperlihatkan dua orang yang mencoret dinding underpass di kawasan itu menggunakan cat semprot atau pilox.

"Kita amankan dua orang ya, tapi ada juga empat orang yang sudah ditangani oleh polsek," ucap Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, AKBP Stefanus Tamutuan kepada Kriminologi.id saat dihubungi, Minggu, 10 Juni 2018.

Selain itu, dikatakan Stefanus, dalam pemeriksaan yang telah dilakukan pihaknya, para pelaku aksi vandalisme itu telah mengakui perbuatannya dan mengaku menyesal.

Meski telah ditangkap dan telah terbukti melanggar Pasal 486 KUHP tentang perusakan fasilitas negara. Polisi saat ini tengah melakukan upaya di diversi lantaran mengingat para pelaku masih berusia dibawah umur dan kooperatif.

"Karena ancaman pidana tidak terlalu tinggi dan mereka sudah kooperatif, saat ini kita berupaya untuk diversi ya atau tidak melakukan penahanan," kata Stefanus.

Sebelumnya, aksi vandalisme itu dilakukan sejumlah pemuda yang melakukan konvoi sepeda motor saat menggelar sahur on the road (SOTR). Para pemuda tersebut terekam merusak fasilitas umum dengan mencoret dinding underpass Mampang, Jakarta Selatan.

Dalam rekaman itu terlihat, seorang pemuda yang mengenakan jaket berwarna putih terlihat turun dari salah satu sepeda motor untuk kemudian mencoret dinding underpass. Sedangkan, seorang pemuda yang mengenakan baju berwarna hitam terlihat tetap duduk di motor, juga ikut mencoret dinding di dekatnya.

Lima coretan yang ditemukan yakni tulisan SOTR LAOET KR. CAWANG 2018, SOTR LAOET KR 403, SOTR LAOET KR, SOTR 2018 KAMPUNG KEDONG, SOTR SUBUR 2018. AS

Baca Selengkapnya

Home Renata Remaja Enam Remaja Pelaku Vandalisme di Underpass Mampang Mengaku Menyesal

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu