Farid pelaku pencabulan anak di Bandung. Foto: Ist/Kriminologi.id

Farid Rekam Pencabulan untuk Koleksi Pribadi, Tak Berniat Komersil

Estimasi Baca:
Selasa, 14 Ags 2018 19:15:01 WIB

Kriminologi.id - Polisi memeriksa ponsel Farihudin Soleh alias Farid untuk menelusuri penyebaran video pencabulan yang dilakukan Farid terhadap siswi SMP berinisial GSP (13). Dari hasil pemeriksaan ternyata video itu hanya disebarkan untuk kesenangan Farid. 

"Sudah ada hasilnya dan dipastikan bahwa video mesum FS dan GSP murni untuk koleksi FS pribadi," kata Direskrimum Polda Jawa Barat Kombes Umar Surya Fana di Bandung, Selasa, 14 Agustus 2018.

Menurut Umar, berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap isi ponsel Farid, ternyata video tersebut hanya disebar ke beberapa orang saja.

"Tidak untuk komersil. Sudah kami teliti hanya untuk pribadi dan temannya saja," terang Umar.

Umar juga menambahkan, aktifitas komuniaksi Farid dengan seseorang di ponselnya dipastikan bukan terkait video adegan pencabulan Farid terhadap GSP itu.

"Ada aktifitas komunikasi di hp FS, namun bukan terkait video atau aksi pencabulan terhadap GSP," katanya.

Farid tersandung kasus pencabulan GSP yang masih duduk di bangku SMP di Bandung. Tak hanya mencabuli, ia juga menyebar video pencabulan itu.

Farid kini mendekam di Mapolda Jawa Barat untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Pria yang mengaku sebagai gigolo itu terancam dijerat UU Perlindungan Anak dan UU ITE.

Reporter: Arief Pratama
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500