Ilustrasi pencabulan. Foto: Ist/Kriminologi.id

Gadis 15 Tahun Jadi Korban Perkosaan Temannya di Way Kanan Lampung

Estimasi Baca:
Rabu, 22 Ags 2018 13:45:12 WIB

Kriminologi.id - Seorang remaja berusia 15 tahun menjadi korban perkosaan temannya berinisial HY (25) di sebuah pondok di Kampung Tanjung Tiga, Kecamatan Rebang Tangkas, Kabupaten Way Kanan, Lampung, Sabtu 18 Agustus 2018.

Dara, sebut saja namanya demikian berusaha menghindar namun tenaganya kalah kuat saat berupaya berontak untuk melarikan diri. 

Peristiwa tragis yang menimpa Dara tersebut terjadi pada Sabtu, 18 Agustus 2018 sekitar Pukul 21.30 WIB di Kampung Tanjung Tiga.

Berdasarkan data yang dihimpun, sekitar Pukul 19.30 WIB, Dara bertemu pelaku yang mengajaknya ke pasar malam  di daerah tersebut dengan mengendarai sepeda motor.

Saat dalam perjalanan, pelaku mengambil rute yang tidak semestinya. HY memilih jalur alternatif dengan melewati kebun sawit. Saat mengambil  jalur alternatif ini, Dara sudah menaruh curiga dengan menanyakan kejanggalan tersebut pada temanya itu.

Namun kecurigaan itu dijawab pelaku dengan dalih untuk mempercepat waktu tempuh menuju pasar malam. Saat melewati kebun sawit, pelaku rupanya mengambil kesempatan. Begitu melihat sebuah pondok, HY menyuruh korban turun dan langsung memeluk korban.

Pelukan ini membuat Dara tak nyaman dan berupaya berontak. Namun upayanya itu gagal setelah pelaku mendorong tubuh Dara ke lantai.

"Disitulah pelaku meredupaksa korban sekitar 5 menit," kata Kapolsek Rebang Tangkas Iptu Jauhari.

Saat HY memperkosa korban, beruntung dua orang warga melintas di lokasi. Mereka menyoroti lampu ke arah pondok dan menyaksikan pelaku berbuat hal yang tidak sepantasnya kepada korban.

Pelaku yang kaget langsung bergegas menarik celananya ke posisi semula. Ia pun diamankan kedua warga tersebut tanpa perlawanan. Tak lama peristiwa itu dilaporkan keluarga korban ke Polsek Rebang Tangkas.

Kini pelaku telah diamankan di Polsek Rebang Tangkas. Ia dijerat dengan pasal 81 ayat (2) dan 82 ayat (1) UU RI Nomor 17 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun penjara.

KOMENTAR
500/500