Suasana lokasi kejadian usai bentrok Suporter dan pedagang (04/08/2018). Foto: Rahmat Kurnia/Kriminologi.id

Gelagat Aneh William Sebelum Tewas Tawuran di Kramatjati

Estimasi Baca:
Senin, 6 Ags 2018 19:50:01 WIB

Kriminologi.id - William Wijaya (16), korban tewas akibat tawuran warga dengan klub sepakbola Persitara Jakarta Utara atau North Jak (NJ) Mania, menunjukkan gelagat aneh sebelum tewas. Tiga hari sebelum tewas, William senang bermain bersama sang adik meskipun basanya kerap bertengkar.

Keanehan perilaku William sebelum tewas itu dikatakan oleh Bob (19), salah satu tetangga William yang juga teman kecil korban. Bob mengatakan gelagat aneh itu didengar dari adik William yang masih duduk di bangku kelas 6 SD.

"Waktu saya ngelayat ke rumahnya yang di daerah Semper, saya dengan cerita dari adiknya. Tiga hari sebelum meninggal, William lagi senang-senangnya bermain sama adiknya. Biasanya suka berantem," kata Bob saat ditemui Kriminologi.id di sekitar rumah korban di Jalan Malaka, Kelurahan Rorotan, Jakarta Utara, Senin, 6 Agustus 2018.

Menurut Bob, William memang dikenal sebagai penggemar kesebelasan Persitara Jakarta Utara. Ia pun mengetahui jika William tergabung dalam anggota NJ Mania.

"Emang sering juga dia nonton nonton Persitara," pungkasnya.

Bob menambahkan, dalam pergaulan di lingkungan rumahnya, kata Bob, William dikenal sebagai orang yang ramah dan tidak pernah berbuat onar.

"Dia si orangnya ramah ya, suka negor. Memang orangnya tidak punya masalah di sini," kata Bob.

Kriminologi.id sempat menyambangi rumah William. Pantauan di lokasi, kondisi rumah kosong dan terkunci. Rumah tersebut pun terlihat sedikit kusam dengan tembok depan yang tidak di cat dan bagian teras yang agak berantakan. 

Di teras rumah pun terparkir dua buah sepeda roda dua dan satu buah sepeda motor merek Yamaha Soul berwarna hijau. Dari informasi yang didapat, keluarga William akan dimakamkan di TPU Semper, Jakarta Utara, Senin, 6 Agustus 2018.

Sebelumnya diberitakan, pendukung klub sepakbola Persitara Jakarta Utara, yakni North Jak (NJ) Mania terlibat bentrokan dengan para pedagang di Jalan Raya Bogor, Kramatjati, Jakarta Timur, Sabtu sore, 4 Agustus 2018. 

Kejadian ini berawal ketika NJ Mania dengan menggunakan bus, menjarah dagangan para pedagang di sepanjang Jalan Raya Bogor, Kramatjati, Jakarta Timur. Warga yang geram melihat ulah kelompok itu kemudian melakukan penyerangan. 

Atas kejadian itu, seorang remaja tewas di depan Kantor Pelayanan Pajak Pratama Jakarta, Kramatjati. Aparat Polres Metro Jakarta Timur sudah menangkap dua tersangka yang terlibat dalam kasus tawuran tersebut.

Penangkapan terhadap keduanya dilakukan usai membubarkan aksi adu kekuatan antarkedua kelompok yang menggunakan senjata tajam. AS

Reporter: Walda Marison
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500