Dua gadis kembar Trinh dan Tram tewas dalam kebakaran di sebuah rumah di San Francisco, Foto: gofundme.com

Ibu Bakar Diri, 2 Gadis Kembar Ikut Terbakar hingga Tewas

Estimasi Baca:
Jumat, 10 Ags 2018 19:55:40 WIB

Kriminologi.id - Dua gadis kembar, Trinh dan Tram tewas dalam kebakaran di sebuah rumah di San Francisco, Amerika Serikat pada Minggu, 5 Agustus 2018. Polisi yang menyelidiki kasus itu menyatakan kejadian tragis tersebut dipicu oleh ibu mereka yang sengaja membakar diri.

Bukti di tempat kejadian serta informasi yang dikumpulkan dari para saksi menunjukkan bahwa ibu gadis kembar itu, Mau Dao (47) melakukan tindakan bakar diri di rumahnya di Vallejo, sekitar 32 mil sebelah utara San Francisco.

Pada Minggu pagi itu sekitar pukul 2:45 dini hari waktu setempat, terlihat api membakar rumah tersebut. Dua gadis kembar dan seorang kakak perempuan mereka, Vy Tran juga ikut terbakar. Padahal, Trinh dan Tram sebentar lagi akan masuk ke SMA.

Salah satu dari gadis kembar itu meninggal di tempat kejadian, sementara yang saudaranya meninggal di rumah sakit. Adapun ibu mereka juga tewas empat hari berselang, 9 Agustus 2018. 

Kakak perempuan mereka Vy Tran dilaporkan mengalami luka-luka akibat kebakaran, setelah berhasil melarikan diri dari rumah.

Seorang petugas polisi yang sedang berpatroli melihat gadis itu, yang mengatakan kepadanya bahwa yang lainnya masih di dalam rumah, tetapi api pada saat itu terlalu besar.

Anak berusia 11 tahun yang selamat itu diperkirakan akan sembuh total dan tinggal bersama ayahnya.

Dua gadis kembar itu dikenang karena berbagai bakat mereka yakni gulat dan band. Meski demikian, Trinh dan Tram memiliki kepribadian yang berbeda.

"Seseorang memiliki suara yang lembut dan lembut. Dan yang satu benar-benar penuh kasih dan perhatian. Mereka akan selalu memberi Anda pelukan," kata teman mereka bernama Daniel Alencastro dilansir Foxnews.com, Jumat, 10 Agustus 2018.

Peristiwa tragis yang dialami gadis kembar itu mengalirkan dukungan dana. Dikutip dari situs pengumpulan donasi gofundme.com, telah terkumpul USD 10.345 untuk biaya pemakaman Mau Dao, Trinh, dan Tram Tran.

"Kami berharap dapat menerima donasi yang juga akan digunakan untuk mendukung Tuan Tran (suami Mau Dao) dan Vy Tran, satu-satunya orang yang selamat untuk memberi mereka bantuan untuk mulai membangun kembali kehidupan mereka," kata Marry Le, inisiator pengumpul dana bagi keluarga itu. RZ

Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500