Ilustrasi Pemerkosaan. Ilustrasi: Kriminologi.id

Iming-iming Seragam Sekolah, Pria 40 Tahun Larikan Pelajar SMP

Estimasi Baca:
Selasa, 24 Jul 2018 08:30:08 WIB

Kriminologi.id - Seorang lelaki berusia 40 tahun nekat membawa kabur remaja Sekolah Menengah Pertama di Barito Selatan, Kalimantan Tengah. Pelaku membujuk korban yang masih berusia 16 tahun itu dengan membeli pulsa, pakaian dan seragam sekolah.

Pelaku yang diketahui Slhn ditangkap di Desa Kayumban, Kecamatan Gunung Bintang Awai. Penangkapan terhadap tersangka bermula dari laporan orang tua korban, warga Desa Tanjung Jawa, Kecamatan Dusun Selatan.

Orang tua korban menyatakan dalam laporan tersebut anaknya dibawa lari oleh Shln. Pada Jumat, 20  Juli 2018. 

"Setelah mendapatkan laporan, kita langsung melakukan penyelidikan, dan pada Sabtu, kita mendapat informasi bahwa tersangka bersama korban yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) itu sedang berada di Desa Kayumban," kata Kapolsek Dusun Selatan, Ipda Abi Karsa, di Buntok, Senin, 23 Juli 2018.

Atasa laporan itu, aparat langsung melakukan pengejaran yang dibantu aparat Polsek Gunung Bintang Awai. Pelaku bersama korban memang berada di tempat pamannya di Desa Kayumban.

Kemudian pelaku bersama dengan barang bukti seperti sepeda motor, dan barang bukti lainnya telah diamankan di Polsek Dusun Selatan untuk proses lebih lanjut.

"Sedangkan korban kita bawa ke RSUD Jaraga Sasameh Buntok untuk divisum et repertum, karena berdasarkan pengakuan korban, dirinya sempat disetubuhi oleh pelaku saat berada di Buntok," ujar Abi Karsa.

Pelaku membujuk korban dengan membeli pulsa, dan baju kaos, serta baju sekolah agar mau untuk diajak pelaku.

"Pelaku dijerat dengan Undang-undang Nomor 35/2014 tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 23/2002 tentang perlindungan anak," kata Abi Karsa.

Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500