Keluarga Korban Persekusi 2 Siswa di Bekasi Didesak Cabut Laporan

Estimasi Baca :

Rumah Alim mertua Tuyul tersangka persekusi. Foto: Rahmat Kurnia/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Rumah Alim mertua Tuyul tersangka persekusi. Foto: Rahmat Kurnia/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Penetapan tersangka Muhammad Nur alias Tuyul (41) atas kasus penganiayaan atau persekusi membuat Sudirman dan Nur Jamilah, orang tua korban persekusi, AJ didesak agar mencabut laporannya terhadap tersangka. Desakan itu didapat dari keluarga dan tokoh masyarakat sekitar AJ dan HK mencuri sweater milik Alim. Tujunnya agar pihak Sudirman bisa mencabut laporan atas ditahannya M Nur.

"Kemarin dari pihak sana (tokoh dan keluarga tersangka) datangin saya, desak buat dicabut laporannya," kata Sudirman kepada Kriminologi.id di rumahnya yang terletak di Kaliabang Bungur, Minggu, 15 April 2018.

Menurut Sudirman, sebenarnya dirinya berharap agar masalah bisa cepat terselesaikan. Namun menurutnya, laporan tidak bisa dicabut karena kasus sudah ditangani oleh pihak kepolisian.

"Saya gak ngerti lah, cuma kata orang sana kalau saya cabut laporan juga percuma katanya, itu udah ditangani sama Polres," kata Sudirman.

Bahkan selain itu, rencananya pihak keluarga tersangka M Nur akan melaporkan balik AJ dan HK karena melakukan pencurian di rumah Alim, Minggu, 8 April 2018 dini hari. Namun Sudirman dengan santai menanggapi hal itu. Ia yakin anaknya AJ tidak terlibat kasus pencurian seperti yang terlihat di kamera pengawas atau CCTV.

"Ya katanya mau laporin balik, cuma kan ya anak saya gak salah, anak saya gak tau apa-apa yang ngambil bajukan si HK itu," kata Sudirman.

Sementara itu Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Indarto mengatakan meski laporan telah dicabut, M Nur tetap akan diproses secara hukum.

"Ini kan Pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan ini bukan delik aduan, artinya tanpa ada aduan pun ini bisa kita kenakan pidana dan dilakukan proses hukum," ucap Indarto.

Sebelumnya dua anak yang masih berusia 13 tahun berinsial HK dan AJ diduga melakukan pencurian sweater milik Alim yang sedang dijemur di depan rumahnya yang berada di Kampung Bambu Besar, Harapan Jaya, Kota Bekasi.

Aksi HK dan AJ ternyata pemilik rumah. keduanya mencoba melarikan dri namun berhasil ditangkap. Saat ditangkap keduanya ditelanjangi ketika dibawa ke rumah orang tuanya yang berjarak 1 kilometer lebih. Tak hanya itu keduanya juga dianiaya oleh sejumlah orang. AS

Baca Selengkapnya

Home Renata Remaja Keluarga Korban Persekusi 2 Siswa di Bekasi Didesak Cabut Laporan

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu