Kenalan di Facebook, Remaja Putus Sekolah Perkosa Gadis di Bawah Umur

Estimasi Baca :

Ilustrasi Pemerkosaan. Ilustrasi: Kriminologi.id - Kriminologi.id
Ilustrasi Pemerkosaan. Ilustrasi: Kriminologi.id

Kriminologi.id - Seorang remaja yang tak lagi sekolah berinisial STY (15)  ditangkap polisi lantaran tega memperkosa wanita yang baru dikenalnya dari jejaring sosial Facebook berinisial AS (14). Pemerkosaan itu terjadi di kebun yang terletak di belakang Kelurahan Jarang Mangun Barat, Kecamatan Pondok Aren, Tangerang Selatan.

Aksi pemerkosaan yang dilakukan pelaku bermula saat ia mengenal korban dari jejaring sosial Facebook. Wajah cantik yang dimiliki korban membuat pelaku tergoda untuk mendekati dara muda itu.

Setelah keduanya berkomunikasi beberapa waktu melalui jejaring sosial Facebook, pelaku pun mengajak korban untuk bertemu dan berjalan-jalan yang kemudian disambut korban yang langsung menyetujuinya. 

Selanjutnya, pada Sabtu 24 Maret 2018, sekitar pukul 19.00 WIB, pelaku pun tiba di lokasi penjemputan yang berada di ujung gang yang berada tak jauh dari rumah AS. Setelah keduanya bertemu, remaja asal Tegal itu pun mengajak korban untuk berjalan-jalan menggunakan sepeda motornya.

"Setelah dijemput korban ini di ajak keliling dengan menggunakan motor. Saat di perjalanan yang bersangkutan beralasan bahwa jaketnya tertinggal dan mengajak korban untuk ke rumahnya," ucap Kepala Satuan Reserse Kriminal Kepolisian Resor Tangerang Selatan, Ajun Komisaris Alexander Yurikho kepada Kriminologi.id, Senin, 26 Maret 2018.

Hingga akhirnya keduanya pun telah tiba di lokasi. Namun bukanya tiba di rumahnya, pelaku justru membawa korban ke kebun kosong. Berdalih ingin berbincang-bincang di tempat yang sepi, korban diajak pelaku untuk masuk ke dalam kebun.

Di lokasi itulah pelaku tak lagi bisa menahan nafsu bejadnya hingga mencoba memperkosa korban.

Sayangnya, korban tak hanya berpasrah diri. Gadis itu melalukan perlawanan. Namun, pelaku yang tak lagi dapat menahan nafsunya mengancam akan membunuh korban jika tidak mau menjadi pelampiasan nafsu birahinya.

Lantaran merasa takut akhirnya korban pun menyerah diperkosa pelaku. 

Setelah puas melakukan aksi bejadnya, pelaku pun mengantarkan korban pulang ke kediamannya.

Keesokan harinya, korban yang merasa telah diperkosa itu kemudian menceritakan kejadian itu kepada ibunya yang bernama Siti Atikah yang kemudian langsung melaporkan kejadian itu kepada polisi.

Berbekal laporan itu, polisi yang telah mengatahui identitas pelaku segera mencari keberadaannya guna melakukan penangkapan.

"Kami menangkap yang bersangkutan saat dia tengah berkumpul bersama rekannya di kawasan Pondok Aren," kata Yuriko.

Setelah berhasil menangkap, polisi segera menggelandang pelaku guna pemeriksaan lebih lanjut. Dalam pemeriksaan di kepolisian, pelaku mengakui bahwa dirinya telah melakukan pemerkosaan itu. Ia yang kini ditahan terancam dijerat dengan Pasal 81 UU RI Nomor 35 tahun 2014 atas perubahan UU RI nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. 

Baca Selengkapnya

Home Renata Remaja Kenalan di Facebook, Remaja Putus Sekolah Perkosa Gadis di Bawah Umur

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu