Markas geng motor penganiaya warga di Cengkareng, Jakarta Barat (07/09/2018). Foto: Rizky Aditia/Kriminologi.id

Markas Baru Geng Motor Penganiaya Remaja di Cengkareng Berubah Senyap

Estimasi Baca:
Jumat, 7 Sep 2018 13:55:08 WIB

Kriminologi.id - Markas baru geng motor yang menganiaya remaja di Cengkareng, Jakarta Barat berubah sepi. Dua geng motor, yakni Taniwan dan Selow biasanya nongkrong di depan sekolah Taman Gizi, Jalan Raya Kapuk Gang Taniwan. 

Setelah peristiwa penganiayaan tersebut markas baru dua geng motor itu berubah senyap. Di markas itu, para geng motor sempat mendapat peringatan dari warga sekitar karena ulahnya mengkonsumsi minuman keras atau miras. 

Sebelumnya geng motor ini bermarkas di depan gerbang sekolah Taman Gizi, Jalan Raya Kapuk Gang Taniwan.    

"Mereka sempat ditegur warga saat kedapatan mabuk-mabukan. Tapi yah balik lagi," ujar seorang warga bernama Wiyono kepada Kriminologi.id, Jumat, 7 September 2018. 

Wiyono menjelaskan para remaja itu kerap menghabiskan malam selama dua bulan terakhir di depan SD tersebut. Perilaku remaja yang semula hanya nongkrong itu berubah dengan mengkonsumsi minuman keras. 

"Sudah sering mabuk juga saya tahu, sempat saya usir kalau lagi minum. Tapi ya balik lagi ke situ," kata Wiyono.

Lebih lanjut, Wiyono menyebut bahwa para remaja itu memang merupakan warga sekitar. Akan tetapi dirinya menduga beberapa di antaranya bukanlah remaja yang tinggal di wilayah Taniwan dan justru merka yang membawa pengaruh buruk.

"Memang banyak anak yang tinggal di sini tapi mereka anak baik. Nah kalau bukan anak-anak wilayah sini yang saya curiga jadi biang kerok," ujar Wiyono.

Reporter: Rizky Adytia
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500