Ilustrasi pencabulan siswi oleh supir angkot, Ilustrasi: Pixabay

Pelarian Pencabul Anak di Aceh Berakhir di Semak-semak

Estimasi Baca:
Sabtu, 9 Jun 2018 16:30:16 WIB

Kriminologi.id - Satuan Reserse Kriminal Polres Lhokseumawe, Provinsi Aceh, membekuk AN (22), pelaku pencabulan anak dibawah umur, setelah sebelumnya sempat menjadi buronan.

Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu mengatakan pelaku pencabulan berinisial ditangkap di Desa Uteun Kot, Kamis, 7 Juni 2018.

"Tersangka pencabulan tersebut ditangkap di Desa Uteun Kot, tepatnya disemak-semak sekira pukul 22.30 WIB," ujar Budi di Lhokseumawe, Sabtu, 9 Juni 2018.

Pada saat ditangkap, tersangka berusaha melarikan diri, namun karena kesigapan anggota melakukan pengejaran dan akhirnya tersangka berhasil diamankan, ujarnya.

Sedangkan korban pencabulan masih berusia 15 tahun warga Simpang Kramat, Kabupaten Aceh Utara.

Sambung AKP Budi, penangkapan tersangka sebagai menindaklanjuti laporan dari pihak keluarga korban yang melaporkan bahwa pada Rabu, 30 Mei 2018 pukul 13.00 WIB, tersangka telah melakukan pelecehan seksual kepada korban di rumah kakak tersangka.

"Saat itu tersangka datang ke rumah korban yang juga pacarnya di kawasan Simpang Kramat Kabupaten Aceh Utara, kemudian korban dibawa tanpa seizin orangtuanya ke rumah kakak tersangka di Desa Keude Grubak, Kabupaten Aceh Timur, dalam keadaan kosong," jelasnya.

Selanjutnya mereka melakukan hubungan intim dengan korban yang sebelumnya hubungan seks luar nikah tersebut juga pernah mereka lakukan.

"Saat ini tersangka diamankan di Mapolres Lhokseumawe, untuk proses pemeriksaan lebih lanjut untuk mempertangungjawabkan perbuatannya," kata AKP Budi Nasuha.

Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Reza Yunanto
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500