Ilustrasi--Tawuran Pelajar di Pati. Foto: Ist/Kriminologi.id

Pelarian Siswa SMP Ciputat Berakhir di Rumahnya Jelang Berbuka Puasa

Estimasi Baca:
Rabu, 23 Mei 2018 12:50:15 WIB

Kriminologi.id - Pelarian seorang siswa SMP di Ciputat, Tangerang Selatan berinisial SMD (15) berakhir menjelang berbuka puasa di rumahnya kawasan Depok, Jawa Barat pada Senin, 21 Mei 2018. 

Petugas Polres Tangerang Selatan menangkap SMD setelah tiga bulan melarikan diri. SMD merupakan pelaku pembacokan seorang pelajar berinisial GDD (14) saat tawuran antar pelajar di kawasan Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, pada Rabu 7 Februari 2018.

"Kami tangkap yang bersangkutan saat berada di dalam rumah. Saat penangkapan dia (SMD) tidak melakukan perlawanan karena mengakui perbuatannya," kata Kasat Reskrim Polres Tangerang Selatan AKP Alexander Yurikho kepada Kriminologi.id dalam keterangannya, Rabu 23 Mei 2018.

Menurut Yurikho, korban diajak rekannya untuk ikut tawuran melalui pesan singkat ke telepon selulernya. Tiba di lokasi, jumlah rekan korban kalah banyak di banding lawannya.

Karena kalah jumlah, korban dan teman-temannya memilih untuk melarikan diri. Melihat lawannya kabur, SMD mengejarnya.

SMD yang membawa senjata tajam terus mengincar lawannya. Saat itu, pelajar GDD (14) yang terkena sabetan senjata tajam parang sebanyak tiga kali di  bagian punggung oleh siswa dari kelompok sekolah YMJ pisangan itu. 

"Waktu kelompok korban kalah dan kabur, sama pelaku dikejar dan akhirnya korban dibacok sama pelaku dari belakang menggunakan parang," kata Yurikho.

Yurikho mengatakan korban mengalami luka akibat senjata tajam jenis parang setelah dibacok SMD. MG/

Reporter: Rizky Adytia
Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500