Fuad Rifki Saputra (tengah) Pelaku pembacokan pelajar di Daan Mogot, Jakarta Barat (10/09/2018). Foto: Ryzki Adytia/Kriminologi.id

Pembacok Pelajar Tewas di Daan Mogot Alumni SMK Giri Putra Kalideres

Estimasi Baca:
Senin, 10 Sep 2018 13:20:42 WIB

Kriminologi.id - Pelaku pembacokan Rio Chaerul Rozikin alias Gepeng (15) menyamar menjadi pelajar. Pelaku adalah pengemudi ojek online yang mengaku alumni SNM Giri Putra Kalideres, Jakarta Barat. 

Adalah Fuad Riki Saputra alias Tompel (19), tersangka pembacokan tehadap Gepeng (15) hingga tewas. 

Ia sengaja mengenakan seragam sekolah dan bergabung dengan gerombolan pelajar yang menyerang Rio dan dua rekannya saat melintas di Jalan Daan Mogot Raya, Cengkareng, Jakarta Barat.

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Antonius mengatakan dalam insiden penganiayan itu sosok Fuad menyamar sebagai anak sekolah dengan mengenakan celana serangam.

"Saat kejadian pelaku ini mengenakan celana sekolah dan sweater (Jaket) agar seperi anak sekolah pada umumnya," ucap Antonius kepada Kriminologi.id dalam keterangannya, Senin, 10 September 2018.

Selain itu, pemuda yang dibekuk di kediamannya di kawasan Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat, dihadapan polisi mengaku sebagai alumni dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Giri Putra Kalideres, Jakarta Barat.

"Dia ini mengaku sebagai alumni dan ikut-ikutan saja," kata Antonius 

Sebelumnya diberitakan, Fuad Riki Saputra alias Tompel (19) yang merupakan sosok tersangka pembacokan terhadap remaja yang masih duduk dibangku kelas 10 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) itu bernama Rio Chaerul Rozikin alias Gepeng (15) ditangkap setelah melarikan diri ke luar daerah, pada Kamis, 6 September 2018.

"Pelaku kami tangkap di rumahnya. Pelaku ini sempat melarikan diri ke wilayah Sukabumi, Jawa Barat," ucap Kapolsek Cengkareng Kompol Khoiri saat dikonfirmasi, Senin, 10 September 2018.

Reporter: Rizky Adytia
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500