Ilustrasi korban tewas terjatuh, Ilustrasi: Pixabay

Pemuda Tewas di Masjid Istiqlal, Diduga Terjatuh dari Lantai 3

Estimasi Baca:
Jumat, 10 Ags 2018 15:00:27 WIB

Kriminologi.id - Seorang pemuda bernama Ahmad Fahrur (18) ditemukan tewas di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat pada Kamis, 9 Agustus 2018. Polisi menyebut pemuda itu tewas karena terjatuh dari lantai 3.

"Dia jatuh dari lantai 3," kata Kapolsek Sawah Besar, Kompol Mirzal Maulana saat dikonfirmasi pada Jumat, 10 Agustus 2018.

Namun Mirzal belum bisa memastikan penyebab Fahrur terjatuh dari lantai tiga. Sejauh ini belum ada tanda tanda unsur kesengajaan dari peristiwa terjatuhnya Fahrur. Posisi jasad Fahrur dalam keadaan tengkurap saat ditemukan.

Mirzal melanjutkan, polisi juga tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan yang ada pada badan korban. 

"Enggak ada tanda tanda kekerasan. Korban juga tidak di bawah pengaruh narkoba atau minuman alkohol. Intinya ini masih kami selidiki," pungkasnya.

Penemuan jenazah Fahrur bermula ketika seorang saksi bernama Marlin Fahmi yang sedang berada di dalam Masjid Istiqlal. sekitar pukul 10.15 WIB mendengar suara benda terjatuh  tidak jauh dari tempatnya berada.

"Saksi mendengar suara benda jatuh kemudian saat dicek ternyata di samping tangga lantai dasar ada korban dengan posisi tertelungkup dan kepala mengeluarkan darah," tuturnya.

Kemudian, saksi bersama sekuriti masjid sempat membawa korban ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Namun nyawa korban sudah tidak tertolong saat tiba di rumah sakit. RZ

Reporter: Walda Marison
Redaktur: Reza Yunanto
KOMENTAR
500/500