Ilustrasi pembunuhan. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Siswa SMKN 5 Surabaya Tewas Terjatuh ke Selokan Saat Ambil Bola

Estimasi Baca:
Kamis, 19 Jul 2018 20:15:06 WIB

Kriminologi.id - Seorang siswa kelas XII SMKN 5 Surabaya, Jawa Timur, bernama Wira Anggara (17) tewas setelah terjatuh ke dalam selokan saat mengambil bola. Warga Ploso Bogen, Surabaya, itu tewas dalam kondisi tubuh tertelungkup.  

Kanitreskrim Polsek Gubeng, Iptu Joko Susanto, mengatakan Wira tewas karena terjatuh dari tembok sekolah. Sebelum terjatuh, korban bermain sepak bola bersama dua temannya masing-masing bernama Catur Putra dan Nur Bakhtiar.

“Lalu bolanya itu keluar. Korban bermaksud mengambil bola dengan melompati tembok pembatas,” kata Joko Susanto yang datang ke SMKN 5 Surabaya pada pukul 13.00 WIB, Kamis, 19 Juli 2018.

Selanjutnya, Wira pun memanjat tembok sisi timur sekolah setinggi 10 meter. Nahas, ketika hendak turun Wira terpeleset. Tubuhnya pun langsung jatuh dan masuk ke dalam selokan. 

"Kepalanya jatuh lebih dulu, terbentur dengan keras. Luka di kepala bagian belakang itu yang membuat fatal," tuturnya.

Melihat Wira terjatuh, kata Joko, dua temannya Catur dan Bakhtiar sempat berusaha menolong. Itu karena Wira sempat terlihat masih bergerak sesaat selepas jatuh. Bahkan Wira juga sempat berteriak meminta pertolongan.

Di saat berusaha mencari pertolongan itulah, tubuh Wira terlihat kejang-kejang. Tak lama berselang, dia sudah tidak bergerak lagi dan tewas di lokasi kejadian.

Peristiwa tewasnya Wira sempat tersebar di media sosial. Kabar yang beredar menyebut bola Wira terjatuh ke selokan karena hendak membolos. Hal itu terlihat dari tas yang masih berada di punggungnya.
Namun kabar itu dibantah polisi. Joko menegaskan  Wira terjatuh karena hendak mengambil bola.

"Tidak benar itu beritanya (korban membolos), kasihan anaknya. Bola blater warna kuning kami amankan sebagai barang bukti," ujarnya.

Penulis: Tito Dirhantoro
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500