Siswi SMK Tewas karena Depresi Usai Diperkosa, FN Dikenal Hobi Belanja

Estimasi Baca :

pixabay.com - Kriminologi.id
Ilustrasi korban perkosaan. Foto: Pixabay.com

Kriminologi.id - Seorang siswi Sekolah Menengah Kejuruan asal Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat berinisial FN, meninggal karena dipicu depresi berat akibat kasus pemerkosaan. Sosok remaja berusia 16 tahun itu dikenal warga sebagai wanita yang hobi belanja dan jajan.

Ratman, salah seorang warga yang tinggal tak jauh dari rumah korban menceritakan sosok FN, siswi di salah satu SMK di Kabupaten Bogor.

Menurut Ratman FN cukup dikenal boros karena kerap belanja secara berlebihan, terutama ketika sang ayah menerima gaji dari pekerjaannya sebagai staf kontraktor proyek MRT DKI Jakarta.

"Kalau yang saya lihat, anaknya itu hobinya belanja sama jajan. Kalau mas Eko udah gajian, wah, semuanya langsung dibeli. Padahal, ya sayang juga, harusnya diajarin cara pakai uang yang benar. Saya takut orang tuanya salah asuh," kata Ratman kepada Kriminologi.id, Rabu, 11 Juli 2018, Di Kelurahan Gunung Putri, Citeureup, Bogor, Jawa Barat.

Ratman juga menjelaskan, beberapa hari sebelum meninggal, dirinya melihat kejanggalan pada raut wajah FN. Kematian tragis FN ini mendapat perhatian keluarga. Sebab, sebelum meninggal FN mengalami perubahan sikap, seperti wajah murung dengan tatapan mata kosong.

Menurut Ratman, dugaan kasus pemerkosaan yang menimpa FN tersebut disampaikan Ketua Karang Taruna setempat, Suryono.

Hal tersebut disampaikan Suryono kepada Ratman usai mengantar FN yang sudah tidak bernyawa itu ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramatjati, Jakarta Timur untuk divisum.

"Kata mas Yono, kemungkinan besar FN diperkosa sama teman-temannya. Aduh, pas denger cerita itu saya langsung kaget, sedih, mas," tutur Ratman.

Sementara itu pihak kepolisian mengatakan telah melimpahkan kasus pemerkosaan tersebut dari Polsek Citeureup ke Polres Bogor.

Kapolsek Citeureup Kompol Darwan, ketika dikonfirmasi Kriminologi.id membenarkan peristiwa nahas yang menimpa FN. Namun Darwan enggan berkomentar lebih jauh dengan alasan kasusnya telah dilimpahkan ke Polres Bogor.

"Oh yang itu ya, sudah dilimpahkan ke Polres Bogor ya. Silakan hubungi ke sana," ujarnya melalui sambungan telepon, Selasa, 10 Juli 2018. AS

Baca Selengkapnya

Home Renata Remaja Siswi SMK Tewas karena Depresi Usai Diperkosa, FN Dikenal Hobi Belanja

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu