Tersangka pengeroyok Ari Haryanto dirilis di Polres Metro Jaksel. Foto: M.Rizqi Ghiffari/Kriminologi.id

SMAN 32 Jaksel Pecat Siswa Pelaku Tawuran yang Tewaskan Ari Haryanto

Estimasi Baca:
Jumat, 7 Sep 2018 15:05:17 WIB

Kriminologi.id - Sebanyak delapan orang siswa SMA 32 terlibat tawuran di Kebayoran Lama hingga menewaskan siswa sekolah lain bernama Ari Haryanto. Pimpinan sekolah menyatakan akan memberikan sanksi mengembalikan delapan siswa itu kepada orangtuanya.

"Kami akan mengambil tindakan tegas untuk mengeluarkan atau mengembalikan pelajar yang terlibat tawuran kepada orang tuanya," kata Wakil Kepala Sekolah SMA 32 Sujoko di Jakarta Jumat, 7 September 2018.

Meski akan mengeluarkan delapan siswanya itu, Sujoko menyatakan pihak sekolah tetap akan memberikan pendampingan kepada delapan siswanya itu selama menjalani proses hukum.

Sujoko juga menuturkan, sekolah telah berkoordinasi dengan Polres Metro Jakarta Selatan guna mencari dalang tawuran antarpelajar yang diduga adalah seorang alumni SMA 32 berinisial I yang hingga kini belum tertangkap.

Sebelumnya, Polres Metro Jakarta Selatan menciduk belasan orang siswa SMA usai tawuran yang menewaskan Ari Haryanto di kawasan Belezza, Jalan Jenderal Soepeno, Grogol Utara Jakarta Selatan pada Sabtu, 1 September 2018 dini hari.

Berdasarkan hasil penyelidikan awal, polisi menetapkan 10 orang yang di antaranya delapan siswa SMA 32 sebagai tersangka.

Kejadian tawuran itu berawal ketika sekelompok pelaku yang mayoritas siswa SMA 32 bertemu korban yang berboncengan sepeda motor di sekitar lokasi kejadian.

Kelompok pelaku itu mengejar kedua remaja yang mengendarai sepeda motor itu hingga berhasil menjatuhkan keduanya, dan menganiaya korban Ari Haryanto hingga tewas menggunakan senjata tajam. 

Redaktur: Reza Yunanto
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500