Spesialis Curanmor Masih di Bawah Umur, Incar Motor di Pingir Jalan

Estimasi Baca :

MM spesialis curanmor yang ditangkap petugas Polsek Medan Satria Bekasi (23/03/2018). Foto:Rahmat Kurnia/Kriminologi.id  - Kriminologi.id
MM spesialis curanmor yang ditangkap petugas Polsek Medan Satria Bekasi (23/03/2018). Foto:Rahmat Kurnia/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) berinisial MM (16) spesialis motor parkir di pinggir jalan tanpa kunci stang. Motor yang biasanya diparkir di warung pinggir jalan ini jadi sasarannya. MM ditangkap anggota Kepolisian Sektor Medan Satria di rumah kontrakannya Perum Harapan Indah, Kelurahan Panjang, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi, Jawa Barat.

Penangkapan MM berawal adanya laporan kehilangan sepeda motor oleh Firman pada akhir Desember  2017. Sepeda motor Firman hilang saat terparkir di warung pecel lele.

"Pelaku ini selalu bergerak cepat, udah dapat korbannya, langsung bergerak dengan cepat. Incarannya motor di pinggir jalan, tanpa kunci stang," kata Kapolsek Medan Satri, Kompol I Made Seweta, Jumat, 23 Maret 2018.

Dalam aksinya MM tidak bekerja sendiri, melainkan dibantu tiga rekanya, dua di antaranya telah menjadi penghuni sel tahanan Polsek Bekasi Utara, sementar satu rekan lainnya berinisial AP masih menjadi daftar pencarian orang (DPO).

"Jumlahnya ada 4 pelaku, 2 rekanya di Polsek Bekasi Utara kasus yang sama, satunya masih DPO,"kata Kapolsek Medan Satri, Kompol I Made Seweta, Jumat, 23 Maret 2018.

Saat ditangkap, I Made menjelaskan penangkapan pelaku sama sekali tanpa perlawanan. Saat didatangi polisi, MM sedang nongkrong di warung depan rumah kontrakannya. 

"Kami tangkap di dekat rumah, pelaku lagi nongkrong di warung depan rumah kontrakan," ujarnya. 

Dalam penangkapan itu, kepolisian mengamankan sejumlah senjata tajam seperti golok, badik, kunci T dan sepeda motor milik pelaku. Dari pengakuan MM, dirinya sudah melakukan aksi pencurian sebanyak enam kali di wilayah hukum Polsek Medan Satria dengan menyasar motor-motor dipinggir jalan dan depan rumah yang tidak dilengkapi kunci pengaman.  

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Baca Selengkapnya

Home Renata Remaja Spesialis Curanmor Masih di Bawah Umur, Incar Motor di Pingir Jalan

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan tulis komentar kamu