Ilustrasi pencabulan. Foto: Ist/Kriminologi.id

Tak Nikahi Pacar di Bawah Umur Usai Disetubuhi, Pria Bengkulu Ditahan

Estimasi Baca:
Rabu, 20 Jun 2018 20:45:07 WIB

Kriminologi.id - Petugas Polres Rejang Lebong, Bengkulu membekuk pria ASN (18) karena menyetubuhi pacarnya yang masih di bawah umur yakni MJ (15). Tindak pidana seksual terhadap korban sudah dilakukan sebanyak lima kali dan tidak ada pertanggungjawaban.

Kasat Reskrim AKP Jery Antonius Nainggolan di Rejang Lebong, mengatakan, tersangka ASN merupakan warga Kelurahan Talang Benih, Kecamatan Curup, Bengkulu. 

"Berdasarkan hasil pemeriksaan korban dan sejumlah saksi diketahui tindak pidana ini dilakukan tersangka sebanyak lima kali terhitung sejak Mei hingga pertengahan Juni 2018," kata Jery, Rabu, 20 Juni 2018.

Jery menjelaskan, pada Jumat, 8 Juni 2018 sekitar pukul 23.00 WIB, korban memberitahu ke ibunya L (35) bahwa ia telah menjadi korban persetubuhan oleh ASN. Ia merupakan pacar korban. Namun, tersangka tidak bertanggung jawab atas perbuatannya.

Perbuatan tersangka ini, kata Jery, baru dilaporkan oleh ibu korban ke Mapolres Rejang Lebong pada Selasa, 19 Juni 2018. Menurut Jery, korban dan ibunya masih menunggu adanya niat baik dari tersangka untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Terkait jumlah orang yang menyetubuhi korban, Jery mengatakan hanya satu orang, yakni tersangka sendiri. Tersangka kini sudah ditahan dan masih menjalani pemeriksaan oleh penyidik. Sedangkan korban menjalani visum di RSUD Curup.

Tersangka terancam dijerat atas pelanggaran pasal 76D, junto pasal 81 ayat (1) dan (2) UU No. 35 Tahun 2014, tentang Perlindungan Anak.

Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Djibril Muhammad
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500