Ilustrasi pengeroyokan. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Usai Aniaya Adik Mantan Timnas Indonesia, 3 Pelaku Tak Pulang ke Rumah

Estimasi Baca:
Kamis, 23 Ags 2018 18:00:43 WIB

Kriminologi.id - Sebanyak tiga pelaku masing-masing berinisial TA, A, dan K hingga kini belum diamankan pihak kepolisian usai penganiayaan yang dilakukannya kepada Robert Wanggai, adik kandung mantan pemain tim nasional Indonesia Immanuel Wanggai. Para pelaku diketahui belum pulang ke rumahnya masing-masing usai menganiaya Robert.

Kasat Reskrim Polres Jakarta Selatan, AKBP Stefanus Michael Tamuntuan, mengatakan ketiga pelaku merupakan kakak kelas korban di sekolah. Pihak kepolisian belum bisa meminta keterangan kepada para pelaku karena saat dicari ke sekolah mereka tidak ada. Upaya pencarian ke rumah mereka pun belum membuahkan hasil. 

“Kami cari pelakunya sesuai pengakuan korban. Namun kemarin tak ada di sekolah, sehingga kita cari ke rumahnya, lagi kita cari. Sementara kemarin itu dari hasil lidik kita kan ada tiga (terduga), tapi tak menutup kemungkinan lebih, saat ini tim lagi bekerja,” kata Stefanus di Jakarta, Kamis, 23 Agustus 2018.

Sementara itu, Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar, mengatakan pihaknya sudah meminta keterangan kepada korban usai melapor ke polisi. Dari pengakuan korban, sebelum melakukan penganiayaan, ketiga pelaku sempat mengatakan kalau mereka pernah mendapatkan hal serupa atau penganiayaan seperti dialami Robert Wanggai. 

“Penganiayaan tersebut terjadi saat para pelaku duduk di kelas X. Ini diungkapkan oleh korban saat dimintai keterangan kemarin,” tutur Indra Jafar.

Menurut Kapolres, pihaknya memastikan kasus penganiayaan ini masih dalam tahap penyelidikan, belum penyidikan. Polisi juga belum melakukan gelar perkara. Hingga saat ini, polisi baru meminta keterangan dari korban, keluarga, serta pihak sekolah. Namun, Indra enggan membeberkan terkait hasil pemeriksaan itu.

“Kemarin kita mintai keterangan guru-gurunya juga,” tutur Indra.

KOMENTAR
500/500