5 Fakta Asiroh Nasution, Pegawai TU SMPN 1 Serbajadi Korban Pembunuhan

Estimasi Baca :

Dok. Asiroh Nasution. Foto: Facebook - Kriminologi.id
Dok. Asiroh Nasution. Foto: Facebook

Kriminologi.id - Pegawai Tata Usaha SMPN 1 Serbajadi, Kabupaten Serdang Berdagai (Sergai) Sumatera Utara, Asiroh Nasution (36) ditemukan tewas terlentang di ranjang kamarnya tanpa celana dalam. 

Lulusan Teknik Informatika Universitas Teknologi Yogyakarta itu terlentang dengan baju dan leher penuh darah. Pisau masih menempel di lehernya. Kuat dugaan guru Tikom (teknologi informasi dan komunikasi) ini menjadi korban pemerkosaan sebelum dibunuh. Berikut sejumlah fakta yang dihimpun Kriminologi.id;

1. Rumah Masih Tertutup Rapat 

Kejanggalan pertama kali dirasakan tetangga Asiroh Nasution yang mendapatkan rumah pegawai tata usaha SMPN 1 Serbajadi itu masih tertutup rapat. Padahal biasanya, di jam yang sama rumah yang terletak di Dusun 2, Desa Kuala Bali, Kecamatan Serbajadi itu sudah terbuka. 

Yus Elita boru Purba (52) tetangga korban yang curiga melihat rumah tetangganya masih tertutup rapat. Yus menemukan kejanggalan di rumah tetangganya itu karena tidak biasanya. 

2. Telepon Tak Kunjung Dijawab

Karena janggal melihat rumah Asiroh Nasution, Yus pun bergegas mengambil telepon genggamnya untuk menghubungi perempuan berkerudung itu. Setelah telepon ditangan, Yus pun menghubungi Asiroh. Namun panggilan teleponnya tak kunjung dijawab. 

Yus pun berinisiatif masuk ke dalam rumah Asiroh untuk mencari tetangganya itu. Yus terkesiap saat membuka pintu kamar, Asiroh ditemukan tewas mengenaskan. Ia melihat wanita berusia 36 tahun itu terlentang dengan baju dan leher penuh darah. 

Setelah mendapatkan tetangganya meregang nyawa, Yus pun melaporkan ke pengurus warga yang meneruskan ke polisi setempat. 

3. Diduga Korban Diperkosa Sebelum Dibunuh

Berbekal informasi dari masyarakat, polisi langsung mendatangi lokasi kejadian. Kanit Reskrim Polsek Dolok Masihul, Iptu D Sitepu, mengatakan pihanya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi.

Berdasarkan hasil sementara, diduga korban sebelum dibunuh terlebih dahulu diperkosa karena korban tidak menggunakan celana dalam. 

4. Bukan Guru tapi Pegawai Tata Usaha SMPN 1 Serbajadi

Semula sempat beredar kabar kalau Asiroh Nasution itu adalah guru di SMPN 1 Serbajadi. Akan tetapi, kabar itu langsung diklarifikasi oleh Sekretaris Dinas Pendidikan Sergai, Suriadi, yang memastikan kalau korban bukan guru melainkan operator di SMP Negeri 1 Serbajadi. 

Suriadi mengaku belum mengetahui secara jelas peristiwa yang dialami Asiroh. Hanya saja, berdasarkan laporan yang diterima Dinas Pendidikan korban tewas karena dibunuh di dalam rumah. Pihaknya sudah mengutus staf untuk turun ke lokasi rumah korban. 

5. Banjir Ucapan Duka Cita dan Postingan Soal Suami 

Pegawai tata usaha yang juga guru Tikom (teknologi informasi dan komunikasi), Asiroh Nasution, sempat mengunggah status di akun Facebooknya sebelum tewas. Kriminologi.id mendapati unggahan terakhir Asiroh di jejaring sosial pribadinya sebelum meninggal dunia. 

Namun postingan terakhir Asiroh ini tidak dijelaskan kapan postingan itu diunggah. Adalah akun Ainu Risdian yang mengaku sebagai adik korban yang mengunggah postingan terakhir sang kakak. Postingan itu berupa tulisan," Isteri Beruntung Jika Miliki Suami Dengan Sifat-Sifat ini." 

Selain itu, banjir ucapan berbelasungkawa dari teman dan juga murid sekolahnya yang tak menyangka bakal ditinggal secepat itu.  

"Innalillahi wa inna ilaihi roji'un, mbak asiroh nasution (kakak kelas waktu kuliah) yg saya kenal adalah orang yg baik, santun, lemah lembut. Ingat sekali dulu beberapa kali beliau nemenin saya ngerjai," tulis akun Facebook Bunda Ammar.

Selain itu ada pula ucapan belasungkawa yang datang dari murid Asiroh melalui akun Facebook kepada korban. 

"Selamat jalan yah ibuk Asiroh Nasution Gk nyangka ibuk pergi secepat ini buk . Semoga amal ibadah ibuk diterima disisi Tuhan Yang Maha Esa. Tenang dialam sana buk," tulis Rosenita Purba di akun Facebooknya. MSA

Baca Selengkapnya

Home Renata Wanita 5 Fakta Asiroh Nasution, Pegawai TU SMPN 1 Serbajadi Korban Pembunuhan

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan tulis komentar kamu