5 Fakta Pelaku Bullying Siswi SMPN 14 Tangerang, Orang Tua Tak Kaget

Estimasi Baca :

Lokasi perundungan di SMPN 14 Tangerang. Foto: Rizky Adytia/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Lokasi perundungan di SMPN 14 Tangerang. Foto: Rizky Adytia/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Pelaku bullying atau perundungan terhadap WN, siswi SMP Negeri 14 Tangerang itu ternyata statusnya sebagai anak putus sekolah. Dua pelaku perundungan itu adalah LS (15) dan YIZ (16). Soal dua pelaku perundungan yang putus sekolah merupakan fakta pertama pelaku.

Keduanya pernah menjadi siswi SMP Negeri 14 Tangerang sebelum memutuskan berhenti dengan alasan tidak mau sekolah. 

Orang tua pelaku LS saat dimintai keterangan polisi mengaku tidak kaget anaknya ditangkap polisi karena memang dikenal sebagai anak nakal.  

Fakta kedua, pelaku kasus perundungan terhadap siswi SMP ini memang cenderung berperilaku buruk dan menjurus tindak kiriminal. Dua pelaku putus sekolah ini juga kerap menghabiskan waktunya dengan nongkrong hingga larut malam bahkan tak jarang pulang pagi hari.

Baca: Pelaku Bullying Siswi SMP 14 Tangerang Dikenal Sebagai Anak Malam 

Fakta ketiga, kedua pelaku ini dikenal sebagai anak malam karena kerap nongkrong di malam hari dan pulang pagi.  

Selain itu, fakta keeempat, kedua pelaku perundungan ini pun kerap melakukan tindakan premanisme dengan malak ke siswi SMPN 14 Tangerang di kawasan Cikokol, Tangerang, Banten. 

Salah seorang siswa sekolah itu yang berinisial R, mengaku sosok kedua remaja yang kini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus itu dikenal nakal dan urakan dalam pergaulan. 

"Mereka mah begitu (bandel) kalo di luar itu ya suka nongkrong malem-malem," ucap R kepada Kriminologi saat ditemui di SMPN 14 Tangerang, Senin 12 Maret 2018. 

Hal senada diungkap Kanit Pelayanan Perempuan dan Anak  Polres Metro Tangerang Kota, Iptu Badruzzaman yang mengatakan, orang tua LS tidak kaget anaknya ditangkap polisi karena melakukan perundungan terhadap siswi SMP di Tangerang. 

Baca:  Siswi SMPN 14 Tangerang Dikenal Pendiam, Jadi Pemurung Setelah Dibully

"Orang tua tidak terlalu kaget dengan sikap dari LS karena memang dia sendiri jarang pulang ke rumah," kata Iptu Badruzzaman di Polres Metro Jaksel, Senin, 12 Maret 2018.

Badruzzaman mengatakan LS dan YIZ sendiri sudah berteman lama. Fakta kelima, perilaku orang tua yang sama sekali tidak terkejut dengan ulah anaknya yang berurusan dengan polisi karena sang anak dikenal nakal. 

Korban WN merupakan anak yang tak banyak bicara dalam kegiatan belajar sehari-harinya. Staf Hubungan Masyarakat SMP Negeri 14 Tangerang, Widia, mengatakan dari segi prestasi akademis, WN bukanlah siswi yang menonjol atau pandai pada mata pelajaran.

"Yang bersangkutan itu layaknya anak biasa bukan anak yang menonjol," ucap Widia saat ditemui Kriminologi di SMP Negeri 14 Tangerang, Senin 12 Maret 2018.

Baca:  Siswi SMPN 14 Tangerang Dipukuli 2 Temannya, Emosi Kekasihnya Direbut

Aksi perundungan terhadap korban WN diketahui dilakukan keduanya dipicu karena tidak terima kekasihnya direbut oleh korban.

Wakapolres Metro Tangerang, AKBP Besar Harley Silalahi mengatakan, aksi perundungan yang dilakukan oleh kedua remaja itu dilakukan di kawasan Rumah dan Toko (Ruko) Moderland, Cipondoh, Tangerang, pada Jumat, 9 Maret 2018.

"Aksi kekerasan itu dipicu karena salah satu pelaku (LS) tidak terima kekasihnya direbut oleh korban," ucap Harley di Polres Metro Tangerang, Senin, 12 Maret 2018.

Penangkapan kedua pelaku perundungan, kata Harley, setelah pihaknya melakukan pemeriksan terhadap beberapa saksi dan menelusuri rekaman video itu yang diketahui direkam salah seorang rekan pelaku berinisial AS (14). SM

Baca Selengkapnya

Home Renata Wanita 5 Fakta Pelaku Bullying Siswi SMPN 14 Tangerang, Orang Tua Tak Kaget

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu