Pria berkasus putih, ayah dari ABG perempuan yang hilang di Bandung, Jawa Barat. Foto: Ist/Kriminologi.id

ABG Perempuan Diamankan Polsek Lengkong, Lia Ternyata Kabur dari Rumah

Estimasi Baca:
Senin, 20 Ags 2018 17:55:09 WIB

Kriminologi.id - Anak perempuan bernama Lia Holimah yang diserahkan warga ke Polsek Lengkong, Bandung, Jawa Barat, diketahui baru saja kabur dari rumah neneknya di Ciwidey, Bandung, Jawa Barat.

Lia meninggalkan rumah neneknya untuk menyusul Dede Supriyatna, ayah Lia, yang tinggal di Masjid Nurul Fallah di Jalan Karapitan Timur, Sadakeling, Kelurahan Burangrang, Lengkong, Bandung, Jawa Barat. 

Hal tersebut diketahui setelah polisi melakukan pemeriksaan kepada Lia saat diserahkan oleh warga. Kepada polisi, Lia mengaku tinggal di mana lokasi Masjid Nurul Fallah itu berdiri.  

Jajang, warga setempat yang sehari-hari berjualan bakso di depan masjid tersebut mengatakan bahwa anak perempuan Dede yang bernama Lia kabur dari rumah neneknya sejak Jumat, 17 Agustus 2018 sore. Namun, saat menyusuli ayahnya ke masjid, ternyata Dede sedang tidak berada di tempat. 

“Iya kabur, tapi itu dari rumah neneknya di Ciwidey. Lalu ke sini, ke masjid. Tapi bapaknya tidak ada, bapaknya baru nyariin Jumat malamnya,” tutur Jajang.

Jajang menjelaskan Dede Supriyatna biasa dikenal dengan Dede Jerman setiap harinya memang tinggal di masjid. Dede merupakan pekerja serabutan. 

Menurut Jajang, Dede Supriatna sejak kemarin tak di masjid tempat biasanya menetap. Ia diketahui mengunjungi Dinas Sosial Kota Bandung. Diduga untuk menegok anaknya yang dikabarkan sebelumnya hilang. 

“Belum pulang sejak kemarin, saya tahu karena kemarin sempat mengantar ke Polsek,” tuturnya.

Jajang mengungkapkan, Lia memilih ikut bersama Dede Supriatna sejak ibunya berpisah dengan ayahnya itu. Namun, Lia tak melulu ikut Dede yang tinggal di masjid. Melainkan, dia tinggal bersama neneknya. 

“Mungkin ada masalah keluarga kali,” kata Jajang.

Penulis: Tito Dirhantoro
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500