Ilustrasi pembunuhan pasangan. Ilustrasi: Kriminologi.id

Ami Budiarti Istri Tewas Dibunuh Suami di Jember, Tulang Leher Patah

Estimasi Baca:
Senin, 23 Apr 2018 08:05:17 WIB

Kriminologi.id - Penemuan mayat wanita di dalam rumahnya Lingkungan Kebun Kidul, Kelurahan Jember Kidul, Kecamataan Kaliwates, Jember, Minggu, 22 April 2018. Korban diduga tewas dicekik hingg tulang lehernya patah. 

Korban bernama Ami Budiarti (30), yang diduga dibunuh suaminya sendiri bernama Iwan Bastian (40).

Iwan nekat membunuh istrinya sendiri dengan cara mencekik hinga tewas. Bukan hanya itu, cekikan Iwan mengakibatkan tulang leher Ami patah. Serangan tiba-tiba suami itu dialami Ami saat dirinya sedang terlelap tidur.  

Usai melakukan aksi pembunuhan, pelaku lantas memilih mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri. Namun upaya bunuh diri pelaku berhasil digagalkan oleh warga yang mengetahui peristiwa itu.

Pelaku akhirnya dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan sebelum akhirnya ditangkap Tim Resmob Satreskim Polres Jember.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengatakan selain telah mengamankan Tersangka IB, pihaknya juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta meminta keterangan tersangka bersama sejumlah saksi lain yang mengetahui peristiwa pembunuhan itu.

Polisi menyimpulkan motif pembunuhan dipicu oleh rasa cemburu pelaku terhadap Korban serta faktor himpitan ekonomi.

"berawal saat yang bersangkutan terkena PHK awal Januari 2018 lalu, ada juga tuntutan ekonomi dari pihak keluarga," ujar AKBP Kusworo, seperti dikutip RRI Minggu, 22 April 2018. 

Reporter: Syahrul Munir
Redaktur: Syahrul Munir
KOMENTAR
500/500