Batalkan Order, Penulis Jenny Jusuf Dilecehkan Sopir Taksi Online

Estimasi Baca :

Ilustrasi taksi online. Ilustrasi:  Dwiangga Perwira/Kriminologi.id - Kriminologi.id
Ilustrasi taksi online. Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Kriminologi.id - Penulis Jenny Jusuf menjadi korban pelecehan sexual harrasment oleh seorang sopir taksi online Go Car bernama Ida Bagus Made Adi. Pelecehan seksual yang diterima Jenny sebuah ajakan berhubungan intim. Dengan catatan, jika mau menerima ajakan sang sopir, Jenny bakal diantar ke tempat tujuannya tanpa biaya sepeser pun alias gratis.

Jenny membagikan pengalaman buruknya itu ke media sosial Twitter. Sontak, hal tersebut ramai menjadi pembicaraan netizen. Banyak netizen menyayangkan sikap sopir taksi online tersebut. Namun, tak sedikit juga yang mendukung Jenny untuk melaporkan kejadian tak mengenakkan itu kepada piahk berwajib. 

Dalam screenshot yang diunggahnya, pelecehan seksual tersebut bermula ketika Jenny hendak order taksi online dari Kubu Bidadari Villa yang berada di Jalan Pantai Pererenan, Gang Drupadi, Lukluk, Mengwi, Kabupaten Badung, Bali pada pukul 21.50 WITA. 

Saat itu, dia mendapat sopir dengan mobil Toyota Avanza bernomor polisi DK 1390 FV. Dari lokasi penjemputan sampai ke tujuan yang diinginkan Jenny jarak tempuhnya hanya sekitar 8,6 kilometer. Jenny membayar pakai uang elektronik Go Pay. Biayanya perjalanan tersebut tertera di aplikasi sebesar Rp 29 ribu.

Saat itu, Ida Bagus yang mendapat order dari Jenny mencoba memulai percakapan chat melalui aplikasi Go Jek. 

“Jenny,” kata Ida Bagus Made Adi, mengawali pembicaraan. 

“Malam. Ditunggu di vila kubu budadari ya,” balas Jenny. 

Alih-alih menyetujui permintaan calon penumpangnya yang meminta dijemput di lokasi tersebut, Ida Bagus justru berdalih dengan mengatakan hari sudah sangat malam. Ida Bagus meminta bayaran jauh lebih tinggi sebesar Rp 150 ribu dari penghitungan yang sudah ditetapkan berdasarkan aplikasi Go Jek. Karena dirasa terlalu mahal, Jenny memilih membatalkan order tersebut.

Akibat pembatalan order itu, selanjutnya Ida Bagus mengajak Jenny untuk berhubungan intim. Tak hanya itu, sang sopir taksi online tersebut juga menyertai penawaran tumpangan gratis. Karena merasa dilecehkan, Jenny kemudian mengunggah percakapannya dengan Ida Bagus ke media sosial Twitter. Dalam unggahannya itu, Jenny komplain terhadap penyedia layanan tersebut. 

“Halo @gojekindonesia, driver ini meminta bayaransangat tinggi (150k dari tarif awal 29k) kemudian melakukan sexual harassment saat saya menolak. Silakan ditindaklanjuti. (Please help RT, guys.),” cuit Jenny di akun sosial media Twitter miliknya. 

Baca Selengkapnya

Home Renata Wanita Batalkan Order, Penulis Jenny Jusuf Dilecehkan Sopir Taksi Online

KOMENTAR

Tulis Komentar Kamu

Silahkan masuk terlebih dahulu
Silahkan tulis komentar kamu