Lokasi penembakan Saripah oleh pelaku begal di Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Foto: Rizky Adytia/Kriminologi.id

Begal Penembak Ibu Kabur ke Luar Tangerang, Polisi Sebar Sketsa Wajah

Estimasi Baca:
Kamis, 12 Jul 2018 13:15:53 WIB

Kriminologi.id - Sepekan setelah aksi pembegalan yang menewaskan seorang ibu bernama Saripah di Jalan Rasuna Said RT 04 RW 01, Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Banten, polisi hingga kini belum juga menangkap pelaku. 

Berdasarkan dugaan polisi, pelaku begal tersebut kabur ke luar Tangerang, Banten setelah aksinya ramai diberitakan media. Namun demikian, pihak kepolisian mengaku telah mengantongi identitasnya. Selain itu, sketsa wajah pelaku akan disebar agar dapat segera ditangkap. 

Kapolres Metro Tangerang Kota, Komisaris Besar Harry Kurniawanm, mengatakan pihaknya bersama tim Inafis Mabes Polri telah memeriksa delapan saksi dan bukti petunjuk berupa CCTV dari lokasi tempat kejadian perkara. 

"Hasil pemeriksaan barang bukti dan saksi mendapatkan ciri-ciri pelaku. Selanjutnya kami dengan Inafis Polri akan membuat sketsa wajah dua pelaku dan akan kita sebarkan,” kata Harry di RSUD Kabupaten Tangerang, Banten, pada Rabu, 11 Juli 2018.

Menurut Harry, pihaknya bergerak cepat dengan menyebarkan sketsa wajah pelaku agar segera tertangkap. Mengingat, Kapolri, Jenderal Tito Karnavian, telah mengultimatum jajarannya untuk menangkap kedua pelaku dengan diberi waktu selama sebulan. 

“Kami sedang berupaya keras untuk mendapatkan para pelaku. Masalahnya sekarang mereka tahu keberadaannya tengah diburu dan mereka pasti akan bersembunyi. Sudah (pelaku) loncat dari luar Tangerang. Sudah terindikasi (keberadaan pelaku) tinggal tunggu waktu kapan mereka apesnya,” kata Harry. 

Harry menmperingatkan, agar para pelaku segera menyerahkan diri ke polisi. Bila peringatan tersebut tak digubris, pihaknya mengaku tak segan-segan memberikan tindakan tegas. 

“Prinsipnya kami imbau kepada mereka (pelaku) untuk segera menyerahkan diri kalau tidak, kami akan melakukan tindakan tegas,” ujarnya. 

Sebelumnya dua pelaku begal sadis menembak seorang ibu di pinggir Jalan Rasuna Said RT 04 RW 01, Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, pada Rabu 4 Juli 2018. Aksi sadis pelaku dilakukan di hadapan putra korban yang masih kecil dan menimbulkan trauma.

KOMENTAR
500/500