Kaki Mayat, Ilustrasi: Dwiangga Perwira/Kriminologi.id

Bunuh dan Ambil Duit Selingkuhan, Kakek Beri Istri Kedua Rp 10 Juta 

Estimasi Baca:
Selasa, 24 Apr 2018 22:25:34 WIB
Selain membunuh Yusriati, pelaku juga mengambil uang milik korban sekitar Rp 44 juta. Dari Rp 44 juta, pelaku menyerahkan Rp 10 juta kepada istri keduanya di wilayah Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar.

Kriminologi.id - Polisi menangkap Abbas Laode (55), pelaku pembunuhan Yusriati, warga Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, Minggu, 22 April 2018 dini hari. Diduga, pembunuhan dilatari masalah asmara dimana korban tidak menerima pelaku hendak menikah dengan wanita lain untuk ketiga kalinya.

Yusriati, seorang janda merupakan selingkuhan pelaku, yang memiliki dua istri tersebut. Keduanya sudah menjalin hubungan selama enam bulan dan kerap berhubungan badan. 

"Motifnya cemburu karena pelaku menikah lagi dengan wanita lain," kata Kapolres Bone AKBP Kadarislam saat dihubungi Kriminologi.id via pesan singkat, Jakarta, Selasa, 24 April 2018.

Selain membunuh Yusriati, pelaku juga mengambil uang milik korban sekitar Rp 44 juta. Kadarislam mengatakan, dari Rp 44 juta, pelaku menyerahkan Rp 10 juta kepada istri keduanya di wilayah Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar.

"Pelaku ambil uang milik korban dan ada yang diberikan kepada istri keduanya," ujar Kadarislam.

Abbas Laode ditangkap pada hari yang sama di Wisma Bali, Jalan Bali, Kota makassar sekitar pukul 20.00 Wita. Penangkapan dilakukan tim gabungan dari Polda Sulsel dan Polres Bone.

Setelah dilakukan penyelidikan, usai membunuh korban, Abbas Laode melarikan diri menuju Kota Makasar dan menginap di Wisma Bali.

Dari hasil interogasi awal, pelaku mengaku menganiaya korban dengan cara mencekik leher korban yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

Reporter: Marselinus Gual
Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500