Lokasi penembakan Saripah oleh pelaku begal di Kelurahan Pakojan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Foto: Rizky Adytia/Kriminologi.id

Cek CCTV, Polisi Buru Begal Tewaskan Ibu Pakai Senpi di Tangerang

Estimasi Baca:
Kamis, 5 Jul 2018 13:25:14 WIB

Kriminologi.id - Pelaku aksi penembakan oleh komplotan begal terhadap seorang perempuan di depan mini market Freshmart, Pekojan, Pinang Kota, Kota Tangerang semalam masih menjadi target buruan petugas Kepolisian Sektor Cipondoh. Salah satu cara untuk menangkap pelaku penembakan itu dilakukan petugas dengan menyelidiki rekaman kamera CCTV.

"Rekaman CCTV berasal dari salah satu mini market yang ada di lokasi. Tapi, posisi CCTV tidak begitu jelas merekam aksi si pelaku," ujar Kapolsek Cipondoh Komisaris Polisi Sutrisno ketika dikonfirmasi, Kamis, 5 Juli 2018.

Sutrisno melanjutkan, selain memeriksa rekaman CCTV yang terdapat di sekitar TKP, pihaknya juga akan memeriksa jenis proyektil yang disemburkan dari senjata api pelaku. Menurut dia, peristiwa begal dengan menggunakan senjata api belum pernah terjadi di wilayahnya. Sebab, Sutrisno menjelaskan, pihaknya selalu melakukan patroli rutin di wilayah tersebut.

"Ketika datang naik sepeda motor, pelaku berboncengan. Hingga saat ini jenis peluru akan kami selidiki lebih lanjut," ujar Sutrisno.

Sebelumnya diberitakan, seorang ibu bernama Saripah, tewas bersimbah darah akibat ditusuk dan ditembak pada bagian dada oleh pelaku begal di Jalan Rasuna Said, Pekojan, Pinang Kota, Kota Tangerang. Kala itu, ia sedang menunggu sang suami yang sedang membeli pulsa telepon selular di dalam minimarket Freshmart. 

Ketika sedang menunggu di luar bersama anak laki-lakinya, tiba-tiba dua pelaku datang dan hendak merampas motornya. Saripah kemudian berusaha mempertahankan kendaraan keluarganya dengan menarik bagian kemudi. Melihat pertentangan dari korban, para pelaku bukannya meninggalkannya tetapi malah menusuk dan menembaknya dengan menggunakan senjata api.

Kapolres Tangerang Kota, Kombes Pol Harry Kurniawan mengatakan, Saripah meninggal akibat luka tusuk dan tembakan di bagian dada. Ia mengalami luka parah. Aksi penusukan dan penembakan terhadap korban dilakukan begal di depan anaknya yang masih kecil.

Oleh petugas, korban sempat dilarikan ke RS Awal Bros namun meninggal dunia dalam perjalanan. YH

Reporter: Erwin Maulana
Penulis: Yenny Hardiyanti
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500