Dok. Petugas mengangkat jenazah. Foto: Antara

Ditemani Pria, Wanita Tak Dikenal Tewas Usai Melahirkan di Masjid

Estimasi Baca:
Senin, 26 Mar 2018 18:45:18 WIB

Kriminologi.id - Seorang wanita tanpa identitas ditemukan tewas usai melahirkan bayi laki-laki di lantai 2 Masjid Nurul Hidayah, Kampung Rawa Aren Jaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Jawa Barat, pada Senin siang, 26 Maret 2018.

Berdasarkan keterangan marbot masjid tersebut bernama Minda, awalnya korban datang bersama teman laki-lakinya bernama Dodi yang diperkirakan berusia 19 tahun. Saat ditanya ihwal keperluannya, mereka mengaku hanya ingin menumpang istirahat.

"Saya bilang boleh, silakan. Mereka mau istirahat di lantai dua atau lantai satu juga boleh. Tapi mereka tetap istirahat di lantai dua. Tapi saya tak tahu kalau perempuannya mengandung," kata Minda saat dikonfirmasi di Bekasi, Jawa Barat, Senin, 26 Maret 2018.

Dari pengamatan Minda, diketahui kondisi perenpuan tersebut tampak lemah. Wajahnya pun pucat. Kepada Dodi, Minda mengatakan agar teman perempuannya dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perawatan intensif. 

"Sempat bilang ke temanya, cuma mereka pengennya istirahat saja. Ya sudah mereka naik ke lantai dua," katanya.

Selang beberapa menit, Minda yang saat itu akan membersihkan masjid di lantai dua kaget bukan kepalang. Dia melihat perempuan tak dikenal itu terbujur lemah. Tak hanya itu, ada seorang bayi laki-laki yang berada di kantong plastik warna hitam.

"Si cewe udah lemas. Dicek nadinya udah tidak ada detaknya. Kalau bayinya yang beratnya hanya 1,1 kilogram masih hidup," katanya.

Menurut Minda, dirinya dan warga lainya tidak mengenal perempuan yang tewas usai melahirkan bayi laki-laki di lantai dua Masjid Nurul Hidayah.

"Bukan warga sini, dia orang Rawa Lumbu, datang kesini sama anak muda warga sini," katanya.

Saat ini, jenazah wanita berikut anak laki-laki telah dibawa ke RSUD Kota Bekasi, sementara rekan lelakinya berada di Polsek Bekasi Timur untuk menjalani pemeriksaan. TD

KOMENTAR
500/500