Ilustrasi Korban Perkosaan. Ilustrasi: Kriminologi.id

Guru Asal China Diperkosa Dua Pemandu Gadungan Wisata di Papua

Estimasi Baca:
Kamis, 19 Jul 2018 15:15:25 WIB

Kriminologi.id - Dua pria berinisial HM dan MA kabur usai memerkosa wisatawan asing asal China berinisial TJJ di Kampung Aikima, Distrik Kurulu, Jayawijaya, Papua. Dua pelaku memerkosa TJJ yang berprofesi sebagai guru itu dengan berpura-pura sebagai pemandu wisa. 

Kapolres Jayawijaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Yan Pieter Reba, mengatakan dua pelaku pemerkosa wanita berusia 34 tahun asal negeri tirai bambo itu terjadi pada Jumat, 19 Juli 2018 lalu. Berdasarkan dugaan sementara, dua pria bejat itu melarikan diri ke wilayah Kabupaten Tolikara.

“Pengejaran masih terus dilakukan anggota Polres Jayawijaya karena identitas keduanya sudah dikantongi,” kata AKBP Yan Reba di Papua pada Kamis, 19 Juli 2018.

Menurut Reba, berdasarkan laporan yang diterima pihak kepolisian, kedua pelaku kerap melakukan tindak kriminalitas, termasuk kepada turis asing yang berkunjung ke kampung tersebut. Polisi juga telah memeriksa sejumlah saksi, termasuk keluarga terduga pelaku.

"Mudah-mudahan pelaku dapat segera ditangkap," kata AKBP Reba.

TTJ kini sudah kembali ke negaranya setelah melakukan visum dan dimintai keterangannya oleh penyidik.

Insiden pemerkosaan tersebut dialami korban saat menuju ke salah satu objek wisata yang ada di Kampung Aikima. Korban yang ketika itu berjalan seorang diri tiba-tiba dihampiri kedua pelaku.

Kepada korban, HM dan MA menawarkan diri sebagai pemandu wisata. Saat melintasi sebuah rumah kosong, timbul niat jahat kedua pelaku. HM dan MA kemudian menyeret TJJ ke rumah kosong tersebut dan bergiliran memperkosa TTJ.

“Seusai melakukan aksinya, kedua pelaku melarikan diri. Korban kemudian melaporkan insiden yang dialaminya ke Polres Jayawijaya di Wamena,” pungkas Reba.

Penulis: Tito Dirhantoro
Redaktur: Nuruddin Lazuardi
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500