Ilustrasi garis polisi, Foto: Kriminologi.id

Ibu Muda Tewas Dibakar di Dekat Kuil Usai Diperkosa Lima Orang

Estimasi Baca:
Senin, 16 Jul 2018 11:05:21 WIB

Kriminologi.id - Seorang wanita diduga diperkosa dan dibunuh di distrik Moradabad, Uttar Pradesh, India. Korban tewas dengan dibakar hidup-hidup oleh para pelaku. Pihak kepolisian mengejar lima pelaku pembunuhan tersebut.
Wanita berusia 35 tahun itu diduga diperkosa dan dibakar di dalam sebuah bangunan kuil, Sabtu, 14 Juli 2018.

Berdasarkan laporan yang dibuat suami korban kepada pihak kepolisian, dilansir Hindustantimes, Senin, 16 Juli 2018, lima pria itu menerobos masuk ke rumahnya sekitar pukul 2.30 pagi ketika istri dan putrinya yang berusia 14 tahun sedang tidur.

Saat insiden itu terjadi, sang suami mengaku sedang berada di desa tetangga karena sedang mengunjungi bibinya. Dia mengatakan ketika para pelaku meninggalkan korban setelah memperkosanya.

Usai peristiwa itu, korban kemudian mencoba menghubungi suaminya melalui telepon tetapi tidak ada jawaban. Bahkan, korban juga sempat menelepon pihak kepolisian namun tidak ada jawaban.

Namun, para pelaku kemudian kembali ke rumah korban dengan membawa minyak. Korban kemudian diseret ke kuil terdekat lalu membakarnya. Sang suami kemudian baru bisa mencapai desa itu pagi hari.

Varun Kumar, seorang inspektur di kantor polisi setempat mengatakan, seperti dilansir dari channelnewsasia, lima orang ditetapkan tersangka dalam kasus itu.

Pihak kepolisian juga telah membentuk tim untuk melakukan investigasi dan mengejar para pelaku. Empat orang saat ini tengah menjalani interogasi oleh pihak kepolisian setempat.

Kasus pemerkosaan di India dilaporkan terjadi 100 kasus dalam setiap hari. Protes publik, mendorong pemerintah India pada April untuk menegakkan hukuman mati bagi pelaku pemerkosa perempuan di bawah usia 12 tahun. Mereka juga menuntut menaikkan hukuman minimal bagi mereka yang berusia di bawah 16 tahun.

Statistik kejahatan yang dianalisis oleh Reuters menunjukkan jumlah kasus perkosaan yang dilaporkan di India telah meningkat hingga 60 persen sejak 2012 menjadi sekitar 40 ribu pada 2016.

Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500