Ilustrasi Pemerkosaan. Ilustrasi: Kriminologi.id

Istri Diperkosa 3 Pencuri di Singkawang, Ditinggal Suami Keluar Rumah

Estimasi Baca:
Kamis, 17 Mei 2018 10:04:30 WIB

Kriminologi.id - Seorang istri berinisial HKM diperkosa saat ditinggal keluar suami ke rumah orang tuanya di Singkawang, Kalimantan Barat. HKM digilir oleh tiga pelaku yang tergolong masih muda.

Setelah puas memperkosa, tiga pelaku ini pun mencuri empat karung berisi padi dengan berat seluruhnya 240 kilogram. 

Selain padi, perabotan dapur pun juga diangkut pelaku. Seperti dua buah tabung gas/LPG ukuran 3 kilogram, satu set kompor gas, dua buah reciver, satu panci/kuali almunium dan satu buah mesin pompa air pun dibawa kabur.  

Ketiga pelaku itu adalah berinisial RS (19), AM (29) dan EN (20). Mereka diamankan polisi di Jalan Tani Gang Cisadane, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat.

Penangkapan pertama dilakukan kepada tersangka RS. Selang satu hari kemudian, polisi menangkap tersangka AM dan EN. 

"Penangkapan itu kita lakukan di Jl Tani Gang Cisadane, Kelurahan Pasiran, Kecamatan Singkawang Barat. Ketiga pelaku telah melakukan pencurian barang-barang milik korban, dan disertai secara bergantian melakukan pemerkosaan terhadap korbannya," kata Kapolsek Singkawang Barat, Kompol Bagio Erianto, Kamis, 17 Mei 2018.

Bagio melanjutkan, HKM telah melakukan pemeriksaan Visum Et Refertrum di RSU Abdul Azis Singkawang. 

"Atas kejadian itu, korban akhirnya mengalami kerugian sekitar Rp3.240.000," ujarnya.

Atas perbuatannya, ketiga tersangka akan dikenakan Pasal 285 KUHP yang berbunyi, barang siapa dengan kekerasan atau ancaman kekerasan memaksa perempuan yang bukan istrinya bersetubuh dengan dia, dihukum karena memperkosa, dengan hukuman penjara selama-lamanya dua belas tahun.

 MSA
KOMENTAR
500/500