Penggerebekan terduga teroris di Kunciran, Tangerang (16/5/2018). Foto: Ist/Kriminologi.id

Istri Terduga Teroris Kunciran Sering Bawa Koper Ukuran Besar

Estimasi Baca:
Rabu, 16 Mei 2018 22:00:56 WIB

Kriminologi.id - Warga yang tinggal di sekitar Jalan Gempol Raya RT 04/02 Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang tidak menyangka di lingkungan tempat tinggal ditinggali oleh terduga teroris. Menurut warga sekitar seorang perempuan bercadar sering terlihat membawa koper berukuran besar ke dalam rumah kontrakan.

Penuturan itu diungkapkan oleh Saridewi, seorang warga yang tinggal di Jalan Gempol. Menurutnya warga tidak curiga dengan perilaku perempuan tersebut.

"Saya sering melihat perempuan bercadar membawa koper berukuran besar ke dalam kontrakan, namun karena penghuni memiliki usaha jahit tidak ada yang menaruh curiga," kata Saridewi, warga setempat, Rabu, 16 Mei 2018.

Menurut Saridewi, dalam seminggu ini perempuan bercadar itu selalu tinggal di dalam rumah. 

Dalam penggerebekan yang dilakukan oleh Tim Densus hari ini, turut diamankan seorang wanita yang menggunakan cadar dan diketahui merupakan istri Muhammad Choir.

Densus 88 anti teror menggerebek dua rumah yang diduga merupakan sarang kelompok terduga teroris di Kota Tangerang, Banten. Kedua rumah yang digerebek berada di dua kawasan berbeda yakni perumahan Kunciran dan Kunciran Mas, Tangerang. 

Dari empat orang terduga teroris tiga orang di antaranya adalah laki-laki dan seorang perempuan. Seorang terduga teroris yang ditangkap di Jalan Delima, RT 02 RW15, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. 

Sedangkan, tiga orang lainnya ditangkap di Jalan Gempol Raya, RT 04 RW02, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.AS

Redaktur: Achmad Sakirin
Sumber: Antara
KOMENTAR
500/500