Ilustrasi Mayat Bayi. Ilustrasi: Kriminologi.id

Jasad Wanita Muda Hamil dan Kerangka Bayi Ditemukan di Tol Tangerang

Estimasi Baca:
Rabu, 2 Mei 2018 15:15:54 WIB
Pihak Kepolisian belum bisa memastikan penyebab kematian wanita muda yang hamil itu. Sebab, saat ditemukan, dalam keadaan hancur lantaran terkikis arus selokan itu. Begitu juga kerangka bayi.

Kriminologi.id - Jasad perempuan tanpa identitas dan kerangka bayi ditemukan membusuk di dalam selokan Tol Tangerang-Merak Kilometer 51.800, Desa Julang, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Banten. Saat ditemukan, kondisi mayat dan bayi itu dalam keadaan tertutup kasur.

Adalah Syarul, petugas PT Marga Mandala Sakti (MMS), yang kali pertama menemukan jasad perempuan dan kerangka bayi itu pada Selasa, 1 Mei 2018. Kala itu, Syarul tengah memotong rumput di sekitar lokasi. Namun, saat tengah asik bekerja, Syarul mencium bau busuk yang berasal dari selokan itu.

Sehingga, Syarul memutuskan untuk mengecek sumber bau itu yang pada awalnya diduga bersumber dari kasur yang berada di dalam selokan. Namun, saat Syarul mencoba mengangkat kasus itu, ia terkaget lantaran melihat jasad wanita dalam keadaan tak utuh.

Kemudian, Syarul melaporkan temuannya itu kepada pihak kepolisian. Tak lama kemudian, polisi yang mendapat laporan mengecek dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). 

"Sampai saat ini, kami menduga jasad wanita yang diperkirakan berusia 19 sampai 20 tahun itu hamil, tapi kami belum bisa memastikan itu karena masih menunggu hasil forensik," ucap Kapolres Kabupaten Serang, Ajun Komisaris Besar Indra Gunawan kepada Kriminologi.id saat dihubungi Rabu, 2 Mei 2018.

Ia menambahkan, hingga saat ini pihaknya juga belum bisa memastikan penyebab kematian wanita muda itu. Sebab, saat ditemukan, jasad wanita itu telah dalam keadaan hancur lantaran terkikis arus selokan itu.

Ia menjelaskan, pihaknya sampai saat ini masih menunggu hasil forensik untuk memastikan penyebab tewasnya wanita itu. Bahkan, saat disinggung mengenai ada atau tidaknya luka akibat kekerasan pada tubuh wanita itu, Indra mengaku juga belum bisa memastikan.

Belum lagi, beberapa potongan daging wanita itu telah rusak dan tidak dapat dipastikan akibat kekerasan. "Kami belum bisa memastikan ya, masih menunggu hasil forensik karena mayat itu dalam keadaan tidak utuh," kata Indra.

Reporter: Rizky Adytia
Redaktur: Djibril Muhammad
KOMENTAR
500/500