Ilustrasi kekerasan perempuan Foto: S. Dwiangga Perwira/Krimnologi.id

Kesal Tak Diberi Uang Jajan Rp 10 Ribu, Anak Kandung Siksa Ibunya

Estimasi Baca:
Rabu, 23 Mei 2018 16:45:58 WIB
Tiba-tiba pemuda itu mengambil sepotong besi kemudian memukulkan kepala ibunya.

Kriminologi.id - Seorang anak berinisial RY (19) tega memukuli RS ibu kandungnya sendiri dengan menggunakan besi. Pelaku RY geram karena tidak diberi uang jajan sebesar Rp 10 ribu oleh ibunya.

Peristiwa tersebut terjadi rumah RS di Jalan Taruna Jaya, Kelurahan Cibubur Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur, Minggu, 20 Mei 2018, sekitar pukul 16.00 WIB. Awalnya, RY meminta uang kepada ibunya sebesar Rp 10 ribu, namun tak diberikan.

Penolakan itu membuat RY meradang. Tiba-tiba pemuda itu mengambil sepotong besi kemudian memukulkan kepala ibunya. Tidak hanya memukul kepala ibunya, RY juga mencekik leher korban.

Emosi RY tak hanya sampai di situ. Tak puas memukul dan mencekik leher ibunya, RY kemudian menyeretnya ke dalam kamar mandi dalam kepala berlumuran darah.

Aksi brutal RY ternyata disaksikan adik korban yang berusaha berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Saat tetangganya mengecek ternyata RS sudah dalam keadaan tak sadarkan diri dalam kamar mandi.

Warga kemudian menolong korban dengan membawanya ke rumah sakit terdekat.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Timur, AKBP Sapta Maulana membenarkan peristiwa penganiayaan RS oleh anaknya itu.

"Iya Minggu kejadiannya, alasan pelaku memukuli ibunya karena tidak diberi uang Rp 10 ribu," kata Sapta saat dikonfirmasi, Rabu, 23 Mei 2018.

Menurut Sapta saat ini pelaku sudah ditangkap kepolisian, saat ini RY telah berada di sel tahanan Polrestro Jakarta Timur.

"Pelaku sudah diamankan sekarang di Polres," ujar Sapta. MG

Reporter: Rahmat Kurnia
Penulis: Marselinus Gual
Redaktur: Achmad Sakirin
KOMENTAR
500/500