Ilustrasi pembunuhan pasangan. Ilustrasi: Kriminologi.id

Kisah Asmara Rina Casrina, Pernah Dipacari Adik Terduga Pembunuhnya

Estimasi Baca:
Senin, 2 Jul 2018 17:55:51 WIB

Kriminologi.id - Korban pembunuhan yakni Rina Casrina (21) di Duri Kepa, Jakarta Barat telah menjalin hubungan selama setahun dengan Aris, kekasih yang diduga membunuhnya. Keduanya dapat saling mengenal lantaran Rina merupakan mantan kekasih dari adik Aris.

Terungkapnya hal itu setelah Kriminologi.id mendatangi kediaman Rina dan berbincang-bincang dengan sepupunya yang bernama Jum Kartini (33). Menurutnya, perkenalan keduanya bermula saat Rina menjalin hubungan dengan adik dari Aris selama beberapa lama. 

pembunuhan rina casrina

Namun, hubungan itu kandas di tengah jalan lantaran terbelit beberapa masalah. Dari sanalah awal mula perkenalan antara Rina dengan Aris. 

"Saya kurang tahu pasti kenal darimana. Tapi yang saya inget itu dia (Rina) pernah cerita sebelumnya pacaran sama adiknya si Aris. Mungkin bisa kenal dengan Aris itu ya dari adiknya," ucap Jum Kartini kepada Kriminologi.id, Senin 2 Juli 2018.

Sayangnya, Jum mengaku bahwa dirinya tak ingat dengan pasti identitas dari adik Aris itu. Dirinya hanya ingat bahwa Rina sempat bercerita bahwa sepupunya itu sedang dekat dengan sorang pria lainnya usai hubungnya kandas.

"Saya tidak ingat betul namanya siapa. Yang saya ingat kalo Rina pernah cerita lagi dekat sama laki-laki lain," kata Jum Kartini.

pembunuhan rina casrina

Sebelumnya diberitakan, perempuan berkerudung yakni Rina Casrina (21) ditemukan tewas dengan posisi terlentang dan tertutup karpet di dalam gudang kosong tempat penyimpanan kayu di Jalan Meruya Ilir, Kembangan, Jakarta Barat.

Jasad Rina pertama kali ditemukan tak bernyawa oleh keluarganya sendiri setelah mendapat pesan singkat melalui media sosial Facebook dari kekasih korban yang bernama Aris. 

Isi pesan singkat dari Aris tersebut bertuliskan jika ingin menemukan keberadaan anggota keluarganya itu dapat ditemui di gudang kosong itu. Sebab wanita itu telah tak bernyawa lantaran telah dicekik oleh dirinya.

Kepada salah satu teman dekatnya yakni Maria, Rina pernah menumpahkan isi hatinya. Kepada Maria, Rina mengakui kalau ia ingin mengakhiri hubungan percintaan dengan Aris. Salah satu alasannya karena sudah tidak kuat lagi menahan beban. RZ

KOMENTAR
500/500